Jum’at, 10 Agustus 2018 18:07

Penuhi 3 Kategori,  Satu Perusahaan di Riau, PT Shapa Abadi Terima Penghargaan Zero Accident

Tahun 2018 ini, satu perusahaan di Riau, PT Shapa Abadi menerima penghargaan zero accident dari Kemenaker RI.

Riauterkini-PEKANBARU-Tahun 2018 ini, kembali Kemenaker RI menganugerahkan penghargaan bagi perusahaan yang melaksanakan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dengan baik. Salah satunya adalah PT Shapa Abadi.

Penghargaan zero accident (kecelakaan nihil) dari menteri tenaga kerja Republik Indonesia diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mencegah terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja tanpa menghilangkan waktu kerja.

Ada tiga kategori perusahaan peserta program zero accident di tempat kerja. Pertama, perusahaan besar dengan jumlah tenaga kerja keseluruhan lebih dari 100 (seratus) orang. Kedua, perusahaan menengah dengan jumlah tenaga kerja keseluruhan antara 50 orang sampai 100 orang. Ketiga, perusahaan kecil  yang memiliki jumlah tenaga kerja keseluruhan sampai dengan 49 orang.

Artinya seluruh perusahaan dengan syarat tersebut bisa mendapatkan penghargaan zero accident asal budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dijalankan.

Owner PT Shapa Abadi, Parisman Ikhwan Jum'at (10/8/18) mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kinerja, PT Shapa Abadi memang mengutamakan 3 hal. Keselamatan kerja, kesehatan pekerja dan ketepatan kerja.

"Ketiga hal itu merujuk pada karyawan. Karena menurut saya, karyawan merupakan aset utama dari sebuah perusahaan. Jika karyawan bekerja dengan safety yang tinggi, ditunjang dengan kesehatan yang prima dengan disiplin kerja yang bagus, maka perusahaan akan maju dan berkembang," terangnya.

Satu hal lagi, tambahnya, tentang kesejahteraan karyawan. Di perusahaannya, kesejahteraan karyawan sangat diperhatikan. Karena jika karyawan sejahtera, maka semangat kerja akan tinggi untuk kejayaan perusahaan.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang