Jum’at, 10 Agustus 2018 16:27

'Perangi' Pengaruh Negatif,
Puluhan Anak Jangkang, Bengkalis Ikuti Kontes Islami

Sebagai upaya 'memerangi' dan membentengi generasi Islam dari pengaruh-pengaruh negatif, puluhan anak-anak usia dini dan setingkat sekolah mengikuti Kontes Islamic yang diselenggarakan oleh Remaja Musholla Nurul Huda Parit Tiung, Desa Jangkang, Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Sebagai upaya 'memerangi' dan membentengi generasi Islam dari pengaruh-pengaruh negatif, puluhan anak-anak sejak usian dini dan setingkat sekolah mengikuti kegiatan Kontes Islamic yang diselenggarakan oleh Remaja Musholla Nurul Huda Parit Tiung, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Desa (Kades) Jangkang, Edi Sutrisno, SE ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (9/8/18) kemarin malam. Tampak hadir Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Ahmad Solihin, sejumlah tokoh masyarakat dan antusiasme puluhan warga setempat.

Kades Jangkang, Edi Sutrisno menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terselenggaranya kegiatan ini. Meskipun anggaran dari swadaya masyarakat dan tanpa bantuan anggaran pemerintah, kekompakan remaja ternyata mampu melakukan kegiatan yang sangat positif tersebut. Pemerintah desa siap mendukung kegiatan apapun yang bersifat positif baik moril maupun materil.

"Hanya saja harap dimaklumi, karena dalam penganggaran setiap kegiatan juga perlu proses dan saat ini ada persoalan rasionalisasi yang sedang terjadi," ungkapnya.

Adanya pelaksanaan Kontes Islamic yang sudah berjalan ketiga untuk tahun ini, menurut Kades Edi, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada orang tua untuk terus mendorong anak-anak sejak dini agar terus belajar Alquran dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari di masa yang akan datang.

"Melalui kegiatan ini juga bisa menjadi benteng bagi anak-anak kita dari pengaruh negatif perkembangan teknologi, penyalahgunaan narkoba, dan bahaya-bahaya negatif lain yang bisa merusak masa depannya. Pemerintah desa sangat mendukung kegiatan seperti ini jika perlu kedepan dialokasikan anggaran secara khusus untuk kegiatan seperti ini," terangnya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Pengurus Musholla Nurul Huda, Erzan. Melalui kegiatan ini dirinya juga berharap membentuk akhlak dan karakter anak yang mulia untuk menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih dan bermacam bentuk penyalahgunaan.

"Oleh karena itu kegiatan positif seperti ini harus berkelanjutan dan dikembangkan. Direncanakan akan diselenggarakan lebih besar tentu akan kita dukung bersama," katanya.

Firdaus, Ketua Remaja Musholla Nurul Huda mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran dan dukungan masyarakat. Perlombaan untuk memotivasi anak-anak sejak dini tersebut akan diselenggarakan setiap tahunnya.

"Melalui kegiatan ini para generasi Islam mudah-mudahan semakin dekat dengan Allah SWT dan mencintai Alquran," harap Firdaus yang juga ketua panitia ini.

Untuk peserta, kali ini diikuti oleh sekitar 40 orang anak, mulai dari anak usia PAUD, taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), MTs dan setingkat SMA. Sedangkan untuk jenis perlombaan diantaranya, lomba peragaan busana muslim, hafalan do'a sehari-hari, serta hafalan surat-surat Alquran.***(dik)

Foto : Kades Jangkang, Edi Sutrisno, SE potong pita membuka Kontes Islamic III, Kamis (9/8/18).


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang