Kamis, 9 Agustus 2018 22:45

Mahasiswa KKN UGM dilepas Bupati Mursini Kembali ke Yogyakarta

Sebanyak 60 mahasiswa UGM Yogyakarta usai melaksanakan kuliah kerja nyatanya di Kuansing. Bupati Mursini lepas pemulangan mereka ke kampung halamanya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Usai mengabdikan diri ke masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata sebanyak 60 Mahasiswa UGM Yogyakarta dilepas bupati H. Mursini, untuk melanjutkan studinya kembali ke Kampus.

Pelepasan ini, dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/8/2018) tadi siang, hal ini disampaikan Kasubag Humas Setda Kuansing, Selpi Keswita kepada Riauterkini.com, Kamis malam melalui keterangan resminya via Whatsapp.

Menurut Selpi, 60 Mahasiswa UGM ini sebelumnya melaksanakan KKN didua desa di Kuansing yakni Teluk Beringin dan Toar Kecamatan Gunung Toar, lebih kurang 1 bulan 3 minggu.

Selama mengabdikan diri didua desa tersebut, banyak ilmu yang telah diaplikasikan Mahasiswa UGM.

Salah satunya, kata dia, memberikan pelatihan kepada masyarakat didua desa di Kecamatan Gunung Toar, tentang pengolahan limbah plastik menjadi barang yang bernilai guna, seperti gantungan kunci, dompet, hiasan jilbab dan ecobrick.

Lanjut Selpi, bupati H. Mursini, pada kesempatan pelepasan siang tadi, menurutnya, mengapresiasi Mahasiswa UGM, karena telah turun ke lapangan dan lansung menerapkan ilmunya kepada masyarakat, sehingga bisa membawa manfaat.

"Dengan ilmu ekonomi kreatif yang diberikan ke masyarakat, kami dari pihak Pemkab berharap semoga ilmu tersebut, bisa merubah pola pikir masyarakat dari konsuntif ke produktif," tukas bupati kata Selpi.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang