Kamis, 9 Agustus 2018 16:39

PLTMG Langgam Resmi tak Beroperasi Lagi

Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam, resmi tak beroperasi lagi. Hal tersebut menyusul kontrak pembelian daya oleh PLN Rayon Pangkalan Kerinci sudah berakhir total terhitung sejak Maret 2018 lalu.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Langgam, resmi tak beroperasi lagi. Hal tersebut menyusul kontrak pembelian daya oleh PLN Rayon Pangkalan Kerinci sudah berakhir total terhitung sejak Maret 2018 lalu.

Pantauan riauterkini.com di lokasi PLTMG Langgam Power di Jalan Koridor RAPP kilometer 22, Kamis (6/9/18), nyaris tidak ada aktivitas. Begitu juga, sama sekali karyawan maupun petugas keamanan tak ada di areal pembangkit.

Suara mesin turbin yang biasanya menyala dan menghasilkan arus tidak kedengaran lagi. Bahkan, pintu masuk berupa pagar tertutup dan terkunci.

Di lokasi pembangkit, tidak seorangpun yang bisa diwawancarai. Riauterkini.com mencoba memanggil-manggil dari luar pagar. Tidak seorangpun menampakkan diri untuk diajak berbicara.

Beberapa mesin berukuran jumbo tampak membumbung tinggi menjulang ke langit. Sementara sebagian lagi tidak tampak mesinnya. Hanya cerobong asap tersisa. Sementara itu, di luar pagar, rumput-rumput liar, sudah mulai menutupi badan jalan memasuki areal pembangkit. Kondisi ini hampir membuktikan tidak ada lagi aktivitas di lokasi pembangkit PLTMG Langgam.

Berdasar penulusuran riauterkini.com dari berbagai sumber, tidak beroperasinya PLTMG Langgam, diakibatkan sudah berakhirnya kontrak kerja pembelian arus oleh pihak PLN terhadap PLTMG.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang