Kamis, 9 Agustus 2018 13:39

3000 Tamu Undangan Meriahkan Perayaan HUT ke-19 IKPTB

Sekitar 3000 tamu undangan meriahkan perayaan hari jadi Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) yang digelar di Furaya Hotel Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Bukan hanya berasal dari wilayah Riau saja, hadir juga tamu undangan yang berasal dari luar Riau. Seperti Medan, Padang dan sebagainya. Bahkan juga hadir dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura.

Ketua Harian IKPTB, Dirmanto menjelaskan dibandingkan 2017, animo prngunjung dalam acara perayaan HUT IKPTB ke-19 2018 ini sangat bagus. "Dibandingkan tahun lalu tahun ini lebih meriah. Dimana pengunjung membludak hingga kita perkirakan mencapai 3000 tamu undangan. Bahkan bukan hanya datang dari dalam negeri namun juga dari luar negeri Malaysia dan Singapura," katanya.

Lanjutnya, selain sebagai rangkaian perayaan terbentuknya IKPTB, gelaran ini juga bertujuan sebagai ajang sillaturahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar warga Tionghoa.

"Semoga kekompakan selalu terjaga fan lebih peduli baik sesama warga Tionghoa maupun masyarakat Riau," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKPB, Toni mengatakan diumur yang ke-19 diharapkan IKPTB dapat berkontribusi baik kepada anggotanya maupun ke pada masyarakat luas. Dimana ini merupakan visi dan misi berdirinya IKPTB.

"Hingga saat ini kita sangat aktif melakukan kegiatan sosial baik di Pekanbaru maupun di berbagai wilayah di Riau. Seperti sebelumnya kitabtelah laksanalan kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis untuk masyarakat. Bahkan kita beberapa lalu juga mendapat penghargaan dari PMI dengan kegiatan donor darah yang menjadi agenda rutin kita," katanya.

Toni juga berharap kedepan IKPTB khususnya digelaran sosial terus tumbuh yang mana ini juga sesuai dengan visi misi IKPTB yakni memberikan manfaat dan membantu masyarakat bahkan juga memberikan sumbangsih kepada Negara.

Sementara itu, dalam gelaran ini, Toni juga mengharapkan pembangunan gedung serbaguna IKPTB yang berada di Jalan Karya Indah, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru segera rampung.

"Pembangunan gedung IKPTB sudah kita mulai sejak 2017 lalu dan saat ini hampir selesai. Gedung ini nantinya dapat digunakan oleh seluruh anggota IKPTB dan masyarakat Pekanbaru. Ini juga bukti kekompakan kita selama ini," bebernya.

Gelaran perayaan HUT IKPTB ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan yang menarik. Seperti penampilan tari-tarian, penampilan artis yang membawakan lagu-lagu mandarin dan juga doorprize dengan puluhan hadiah spesial. Terdapat juga pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh pengurus IKPTB dengan disaksikan keluarga besar IKPTB.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang