Kamis, 9 Agustus 2018 13:07

Interupsi Soal Blok Rokan Aktivis BEM Unri Bikin Riuh Paripurna HUT ke-61 Provinsi Riau

DPRD Riau menggelar paripurna istimewa sempena HUT ke-61 Provinsi Riau. Kegiatan tahunan tersebut sempat riuh akibat interupsi sejumlah aktivis BEM Universitas Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Rapat Paripurna DPRD Riau dalam rangka Peringatan hari Jadi ke-61 Riau Provinsi Riau diwarnai aksi interupsi dari perwakilan BEM Universitas Riau (Unri).

Hal ini terlihat saat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman baru saja menyampaikan kata laporannya dalam paripurna. Perwakilan BEM Unri pun langsung ajukan interupsi.

"Interupsi pimpinan paripurna, kami dari BEM Riau ingin menyampaikan pesoalan Blok Rokan," kata salah seorang perwakilan BEM Unri, Kamis (09/08/18).

Ia mengatakan, dalam laporan yang disampaikan gubernur, sama sekali tidak menyinggung keberhasilan Provinsi Riau dalam mengambil alih Blok Rokan.

"Hari ini kita inginkan BUMD Riau mengelola Blok Rokan. Izinkan di sini saya menyampaikan beberapa poin tuntutan kami, pertama Mendesak Pemda untuk segera mengupayakan BUMD mengelola Blok Rokan," jelasnya.

Saat menyampaikan poin kedua dari tuntutannya, perwakilan BEM UR yang hadir langsung dibawa pihak keamanan keluar ruang paripurna.

Rencananya, mereka juga akan memberikan penghargaan kepada gubernur Riau agar Blok Rokan dikelola daerah.

Meskipun terdapat interupsi, paripurn tetap dilanjutkan oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati selaku yang memimpin paripurna. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang