Kamis, 9 Agustus 2018 10:44

Buka Seminar Internasional, Sekjen Menperin Dukung 'Technopark' Pelalawan

Pemerintah pusat menfukung Technopark Pelalawan. Hal itu disampaikan Sekjen Menperin saat membuka seminar internasional di Pangkalan Kerinci.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Sekretaris Jenderal (Sekjen) mewakili Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Harris Munandar secara resmi membuka seminar internasionlal dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-23.

Seminar tersebut di gelar di auditorium gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), kawasan Techno Park Pelalawan, Kamis (9/8/18).

Seminar internasional ini bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-61, Sekjen Menperin Harris Munandar terkesima dengan keberadaan kawasan Techno Park kabupaten Pelalawan.

"Seharusnya, Menperin pak Air Langga sudah menjadwalkan hadir untuk membuka seminar internasional ini, akan tetapi beberapa hari ini, beliau tidak bisa meninggalkan Jakarta. Jadi saya diutus untuk membukanya," terang Sekjen Menperin.

Menurutnya, pemerintah mendukung keberadaan Techno Park dikabupaten Pelalawan. Ada beberapa hal menjadi patokan diantaranya, didirikan ST2P dikawasan Techno Park ini sangat membantu tumbuh kembangnya dunia pendidikan terutama di Dirjen Dikti.

"Pemerintah sangat mendukung ST2P Pelalawan, dia berperan membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya, di kabupaten Pelalawan," terangnya.

Apalagi imbuhnya, ST2P berdiri megah dan kokoh di kawasan Techno Park. "Ini tentunya, sejalan. Jadi kita melihatnya bernilai ekonomis tinggi," tandasnya.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang