Ahad, 15 Juli 2018 16:50

Dalam Kondisi Tangan Terborgol,
DPO Kasus Narkoba di Kampar Kabur dan Diduga Nyemplung ke Sungai 

Berusaha lari dari kejaran petugas, seorang buronan kasus narkoba di Kampar ini nekat melompat ke dalam sungai. Parahnya, tangannya dalam kondisi terborgol.

Riauterkini-BANGKINANG - Meski dalam kondisi tangan terborgol, seorang pria KN alias ND (28) berhasil melarikan diri setelah ditangkap anggota Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa pada Jumat (13/7/2018) malam sekira pukul 21.30 WIB. 

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistia melalui Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid  dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Ahad (15/7/2018) mengungkapkan, DPO kasus narkoba yang telah lama diincar polisi ini melarikan diri saat proses penangkapan. Dari tangan Warga Desa Kuapan Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar ini sebelumnya telah diamankan darinya sejumlah barang bukti antara lain 2 paket narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik bening, 1 buah kaca pirek, 1 unit Hp merk Xiaomi, 2 unit motor Vario serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Pada Jumat (13/7/2018) malam sekira pukul 21.30 WIB, anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat Informasi dari masyarakat bahwa tersangka KN alias ND yang merupakan target pihak kepolisian sering mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Desa Koto Perambahan.

Menindaklanjuti informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Kampar langsung mendatangi lokasi itu untuk melakukan  penyelidikan. Kemudian didapat informasi lanjutan bahwa KN sedang berada di dalam komplek SDN 003 Koto Perambahan bersama 2 orang temannya. 

Setelah memastikan keberadaan target, petugas langsung melakukan penggerebekan. Petugas berhasil mengamankan tersangka KN yang  berupaya melarikan diri keluar dari kawasan SDN 003 Koto Perambahan karena terjatuh saat melarikan diri.

Selanjutnya tersangka KN dibawa petugas ke dalam komplek SD 003 untuk mencari barang bukti. Dari hasil penyisiran oleh petugas di TKP ditemukan 2 paket sabu-sabu dan beberapa barang bukti lainnya. Saat petugas menemukan barang bukti ini KN meronta dari pegangan petugas dan langsung melarikan diri di kegelapan dengan kondisi tangan terborgol. 

Kembali terjadi kejar-kejaran dengan petugas, namun sayang dua anggota yang mengejarnya terperosok ke dalam lubang galian yang berada di belakang bangunan SD 003 ini sehingga tersangka KN berhasil lolos dari kejaran petugas. 

"KN diduga melompat ke dalam sungai yang tidak jauh dari lokasi tersebut, kemudian dibantu warga dilakukan penyisiran di sekitar aliran sungai Kampar namun yang bersangkutan tidak ditemukan," ujar Asdisyah.

Sekira pukul 02.00 WIB dinihari, tim opsnal Satresnarkoba Polres Kampar kembali ke Polres Kampar dengan membawa barang bukti yang berhasil diamankan dari DPO ini. 

Asdisyah menambahkan, pihaknya akan terus mencari DPO kasus narkoba ini karena sudah menjadi target sejak lama. Untuk barang bukti yang disita dari DPO ini telah diamankan di Polres Kampar.*(man) Foto: Barang bukti narkoba dan kendaraan yang digunakan DPO Narkoba KN yang kabur dari tangkapan polisi.


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang