Jum’at, 13 Juli 2018 17:02

Gantikan Bismantoro, Iskandar Jabat Dirut PT BSP yang Baru

Iskandar gantikan Bismantoro Prabowo sebagai Dirut PT Bumi Siak Pusako. Ia telah bersaing dengan dua calon Dirut lainnya melalui serangkaian Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK).

Riauterkini - PEKANBARU - Iskandar gantikan Bismantoro Prabowo sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bumi Siak Pusako (BSP). Pergantian jabatan Dirut BSP tersebut ditandai dengan serah terima jabatan yang langsung disaksikan Bupati Siak Syamsuar, sebagai pemegang saham mayoritas di perusahaan daerah bergerak dalam pengelolaan minyak bumi tersebut.

Ada pun Iskandar sendiri sebelumnya, telah bersaing dengan dua calon Dirut lainnya melalui serangkaian Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK).

"Setelah melalui serangkaian UKK, dari 5 orang awalnya yang dilakukan UKK, ada 3 orang yang lulus. Semua prinsipnya memenuhi kriteria, tapi ada satu yang dianggap lebih memenuhi kriteria itu, dialah Iskandar," kata Asisten II Setdaprov Riau Masper, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT BSP serta penyerahan jabatan Dirut yang baru di Hotel Premiere, Jumat (13/7/18).

Dutunjuknya Iskandar sebagai Dirut BSP tak terlepas dari latar belakangnya yang pernah menjabat disalah satu jabatan di BOB termasuk BSP sendiri. Track record ini tentunya dianggap sudah pantas dalam menjalankan roda usaha bisnis BSP ke depan.

Dengan begitu, diharapkan nantinya kepada Dirut baru ini melalui pengalamannya tersebut bisa lebih mudah berkomunikasi. Baik kepada PT Pertamina mau pun Chevron.

"Tim UKK sendiri dalam menjalankan tugasnya sudah mengkaji bagaimana kemampuan serta kompetensinya. Kemudian rekam jejakny juga, masing-masing ada kriterianya," papar Masperi.*(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang