Kamis, 12 Juli 2018 20:07

Komisi V DPRD Riau Sidak ke Tiga SMA di Kota Pekanbaru

Anggota DPRD Riau pastikan pelaksanaan penerimaan siswa baru atau PPBD berjalan dengan baik. Salahsatunya Komisi V lakukan sidak ke tiga SMA di Pekanbaru.

Riauterkini-PEKANBARU- Dalam rangka memantau dan melihat laporan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD), Komisi V DPRD Riau lakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah SMA yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita ingin sekolah di Riau melakukan proses penerimaan siswa sesuai dengan aturannya," kata Muhammad Adil, Wakil Ketua Komisi V kepada wartawan usai sidak, Kamis (12/07/08).

Selama ini diakuinya, banyak laporan dari masyarakat tentang adanya berbagai pesoalan tentang PPDB ini. Sidak sendiri dilakukan ke SMA Negeri 1, 2 dan SMA Negeri 8.

"Kita juga ingin pastikan proses PPDB berjalan sesuai dengan aturan, terutama soal zonasi. Tadi kita minta data-data nama siswa yang diterima berdasarkan sistem zonasi," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai aturan yang ada, 90 persen siswa yang diterima di sekolah negeri mesti berasal dari tempatan. Zonasinya sendiri diatur berdasarkan kondisi sekitar sekolah.

"Kita juga minta nama-nama siswa yang diterima lewat jalur tempatan supaya kita tahu seperti apa kondisi di lapangan," terangnya.

Sejumlah anggota Komisi V ikut hadir dalam sidak tersebut. Seperti, Ade Hartati Rahmat, Yusuf Sikumbang, Husaimi Hamidi dan Nuraini. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang