Kamis, 12 Juli 2018 19:39

Terjepit Tongkang di Dermaga PT BDL, Satu Warga Gaung Meninggal Dunia dan Satu Kritis

Seorang warga Gaung, Inhil tewas mengenaskan. Bersama rekanya yang mengalami luka kritis, korban terhimpit tongkang saat mencari ikan di dermaga PT BDL.

Riauterkini-GAUNG-Seorang warga Kecamatan Gaung meninggal dunia dan satu lagi kritis, setelah sampan mereka terjepit tongkang di dermaga PT Bina Duta Laksana (PT BDL) Desa Belantaraya, Kamis (12/7/18) sekira pukul 11.45 WIB.

Kronologisnya, sekira pukul 11.45 WIB, kedua korban Syahrul Gunawan dan Hermanto sedang mencari ikan dengan alat tangkap Sondong yang menggunakan sampan dayung di Dermaga PT BDL Desa Belantaraya.

Saat sedang mencari ikan itu, korban terjepit tongkang, dikarenakan pada saat itu posisi korban berada di antara tongkang Bintan Masindo III dan tongkang Comfor Marino 2102.

"Saat itu air mulai pasang, sehingga tongkang tersebut berdempet dan mengakibatkan korban Syahrul Gunawan meninggal dunia di tempat dan sampan korban untuk menangkap ikan hancur," ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Putra SIK MH melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum, Kamis (12/7/18). Sedangkan rekan korban Hermanto kritis.

Peristiwa ini diketahui, saat itu saksi Rahmat Yusuf Harahap pergi ke tongkang mengecek tali, karena air mau pasang, lalu tiba-tiba mendengar orang memanggil meminta tolong.

Ia pun langsung lari ke kapal serta memanggil kawan-kawannya untuk menolong korban dengan upaya agar kapten kapal menggerakkan kapal dan berusaha untuk menggeser tongkah serta melihat satu korban dalam keadaan sudah meninggal.

Sedangkan korban dalam kondisi kritis dirujuk ke Klinik 3 M Tembilahan dan korban meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya di Desa Teluk Sungka, Kecamaran Gaung Anak Serka (GAS).***(mar).


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang