Kamis, 12 Juli 2018 14:14

Hotel Penyumbang Tebesar PAD,
Dewan Kuansing Akui, Bukittinggi Bagus Kelola Pariwisata

Pemko Bukittinggi diakui bagus dalam mengelola pariwisatanya. Pemkab Kuansing disarankan untuk berguru ke sana oleh dewannya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggota DPRD Kuansing dari Komisi B Rosi Atali, mengakui Pemerintah Kota Bukittinggi, terbilang bagus dalam mengelola Pariwisatanya. Hal itu dibuktikan dengan tingginya kunjungan wisatawan kesana, sehingga perhotelan menjadi penyumbang terbesar bagi PAD mereka.

Hal ini ia ketahui setelah mekakukan kunjungan kerja ke Pemkot Bukittinggi, pekan lalu bersama rombongan.

"Kita mengakui cara pengelolaan parisiwatanya terbilang bagus. Pemkab kita mesti bisa belajar, seperti yang mereka lakukan," ujar Rosi Atali, kepada wartawan via telepon, Kamis (12/7/2018) siang.

Menurut, Rosi Atali, dibandingkan APBD Kuansing, APBD mereka masih berada dibawa yakni 1,1 T. Namun, menurutnya mereka bisa berhasil mengelola pariwisata yang ada.

Itu semua kata dia, tidak terlepas dari keseriusan Pemkotnya memenej wisata yang ada. Kemudian kata Rosi, Pemkot bersama dewan memiliki cita-cita yang sama demi kemajuan daerah.

Selain itu, kata Rosi, yang membuat dirinya bersama rombongan cukup salut yakni masalah ketaatannya Pemkot Bukit Tinggi dan DPRD nya mematuhi aturan laporan mengenai SPJ ke BPK.

"Laporan keuangan mereka cukup bagus, terutama dewannya. Pada intinya bahasa yang dapat kita kutip dari mereka. Mereka mengikuti peraturan sesuai atauran main. Bukan memainkan aturan," tukas Rosi.*** (Jok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang