Kamis, 12 Juli 2018 07:24

Beredar Video Korban Begal, Polres Kampar Sebut Peristiwanya Benar tapi Videonya Hoax

Masyarakat Kampar dihebohkan beredarnya video korban begal. Polres memastikan memang ada peristiwanya, namun videonya tidak benar.

Riauterkini-BANGKINANG - Video korban begal membuat geger warga Kabupaten Kampar sejak Selasa (10/7/2018) malam hingga Rabu (11/7/2018) hari ini. Menurut keterangan Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, video tersebut hoax. Namun peristiwa begal terhadap mahasiswi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai adalah fakta, terjadi pada Senin (9/7/2018) kemarin.

Dari potongan video yang beredar, terlihat bagian punggung seseorang yang tidak terlihat kepalanya mengalami luka sobek yang cukup parah seperti kena bacokan senjata tajam. Video berkembang luas di tengah masyarakat melalui media sosial. Banyak yang menyebutkan peristiwa begal ini terjadi di Bangkinang. Polres Kampar telah memastikan peristiwa yang disebutkan dan potongan video tersebut hoax dan tidak terjadi di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, mengenai peristiwa begal terhadap seorang mahasiswa, menurut keterangan Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/7/2018) menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima Polsek Bangkinang Kota Senin (9/7/2018) kejadian dialami oleh mahasiswi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Bangkinang Indah. Ia bersama temannya pulang dari kampus hendak ke rumah temannya Intan yang tinggal di Jalan Kartini Bangkinang.

Dengan menggunakan motor Yamaha NMax, Korban bersama temannya melewati Jalan Datuk Seribu Garang atau belakang Taman Makan Pahlawan Bangkinang.

Sesampainya di tikungan, korban di cegat oleh dua orang laki-laki dan langsung merampas motor milik korban. Merasa terancam, korban bersama temannya berusaha melarikan diri. Akan tetapi kedua pelaku segera mendorong dan memukul korban sehingga terpental ke semak-semak di pinggir jalan. Melihat korban jatuh, pelaku langsung melarikan motor milik korban.

"Saat ini kami telah melakukan penyelidikan dan pengejaran. Mohon kepada masyarakat yang melihat motor matic Yamaha NMax berwarna hitam BM 4659 FY agar melaporkan kepada kami," terang Era.***(man)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang