Rabu, 11 Juli 2018 21:11

Kota Bengkalis Diprogramkan Sebagai Kota Sehat

Tim Pembina KKS Bengkalis gelar pertemuan dengan tim pembina provinsi. Kota Bengkalis diwacanakan sebagai satu diantara daerah sebagai kota sehat.

Riauterkini-BENGKALIS- Kota Bengkalis diwacanakan sebagai satu diantara kabupaten yang ikut menyukseskan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS). Untuk merealisasikan Program KKS tersebut Tim Pembina KKS Provinsi Riau dan Tim Pembina KKS Kabupaten Bengkalis yang sudah dibentuk menggelar pertemuan dan sosialisasi.

Pertemuan berlangsung di Aula Lantai II Kantor Badan Perencanaan dam Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara, Rabu (11/7/18) siang.

Pertemuan dipimpin Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Bengkalis Tajul Mudarris.

Kesempatan ini, Tim KKS Provinsi juga memberikan solusi bagaimana Bengkalis bisa berprestasi dan sukses menjalankan program KKS yang merupakan satu diantara visi dan misi dalam Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

Dua pembicara Tim Pembina KKS Provinsi Riau dihadirkan untuk melakukan sosialisasi. Diantaranya Dewani Kasi Kesehatan Lingkungan- Kesehatan Kerja Dinkes Riau dan Sri Gemala Melayu dari Bappeda Riau.

Selain itu pertemuan tersebut membahas terkait bagaimana syarat dan aturan untuk pembentukan tim pembina kota sehat sesuai dengan regulasi pemerintah pusat.

Tim Pembina KKS Bengkalis akan ditunjuk Sekda Bengkalis sebagai ketua tim. Dalam persiapan ini draft pembentukan sudah disusun Bappeda Bengkalis.

Menurut Sekretaris Bappeda Tajul Mudarris, pelaksanaan atau implementasi keberadaan kota sehat di Kabupaten Bengkalis akan dilakukan pada tahun depan. Namun program program kota sehat tersebut sebenarnya sebagian sudah berjalan.

"Secara program sebenarnya sudah ada kegiatan kota sehat tersebut. Namun belum terinventarisir kegiatannya. Nanti tim pembina kota sehat terbentuk akan di inventarisir kegiatan kegiatan OPD yang ada menjadi program kota sehat," terang Tajul.

Kriteria pembentukan kota sehat, ada sembilan tatanan program yang harus berjalan. Namun untuk tahap pertama ini ada dua tantanan yang merupakan wajib untuk dilaksanakan. Pertama, tatanan infrastruktur dan sarana prasarana kota sehat. Kemudian, tantanan partisipasi masyarakat dalam mendukung kota sehat tersebut.***(dik)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang