Rabu, 11 Juli 2018 17:56

Jelang Idul Adha, Pemerintah Diminta Pastikan Hewan Kurban di Riau Bebas Penyakit

Komisi II DPRD Riau ingatkan instansi terkait untuk memperhatikan hewan kurban. Dewan meminta dipastikan tiadk ada yang berpenyakit.

Riauterkini-PEKANBARU- Jelang pelaksaan Hari Raya Kurban atau Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, Komisi II DPRD Riau minta dinas terkait pastikan hewan kurban, terutama yang masuk ke Riau tidak bermasalah.

"Yang terpenting hewan kurban yang masuk ke Riau tidak terkena penyakit," kata Mansyur, Sekretaris Komisi II kepada wartawan, Rabu (11/07/18).

Sebagai komisi yang membidangi peternakan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait supaya apa yang tidak diinginkan komisi, terjadi.

"Kita tentunya akan intens melakukan komunikasi dengan Pemprov supaya penyediaan pasokan berjalan dengan baik," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ma'mun Solikhin, Ketua Komisi II. Ia mengatakan jika kebutuhan masyarakat Riau akan hewan kurban sangatlah tinggi. Untuk itu, mendatangkan pasokan dari luar Riau sangatlah perlu.

"Hal ini perlu dilakukan agar tidak mengganggu kebutuhan daging hewan ternak di Riau pada kebutuhan harian. Karena dikhawatirkan bisa terjadi kenaikan nantinya," tutup politisi PDI Perjuangan ini. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang