Rabu, 11 Juli 2018 17:28

Syukuran HUT ke-72 Bhayangkara, Kapolres Kampar Tayangkan Cuplikan Film '22 Menit'

Acara syukuran HUT ke-72 Bhayangkara di Polres Kampar, berlangsung meriah dan menarik. Salah satu yang disuguhkan kepada undangan yang hadir adalah menayangkan cuplikan film "22 Menit".

Riauterkini-BANGKINANG - Acara syukuran hari ulang tahun Bhayangkara ke-72 tahun 2018 di Polres Kampar, Rabu (11/7/2018) di halaman depan Mapolres Kampar berlangsung meriah dan menarik. Salah satu yang disuguhkan kepada undangan yang hadir adalah menayangkan cuplikan film "22 Menit".

Sebelum acara syukuran yang dihadiri puluhan undangan ini digelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 bertemakan "Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019".

Acara syukuran ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua Panwaslu Kampar Marhaliman, pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kampar, pimpinan organisasi masyarakat dan lainnya.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 serta ucapan terimakasih kepada kepada jajaran Polres Kampar, sebagai mitra yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira pada kesempatan ini membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian RI pada acara syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

Dalam amanatnya Kapolri mengajak peserta ulang tahun HUT Bhayangkara untuk menundukkan kepala sejenak untuk mengenang dan mendo'akan para personil Polri yang telah gugur dalam tugas memelihara keamanan dalam negeri, khususnya dua anggota Polda Papua yaitu Iptu Anumerta Jesayas Hentjie Nussi dan Bripka Anumerta Sinthon Kabarek yang gugur saat melaksanakan tugas mulia pengamanan kotak suara di Distrik Torere Kabupaten Puncak Jaya saat Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 lalu.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan, upaya perbaikan yang dilaksanakan Polri melalui Program Promoter telah memberikan dampak positif yang sangat signifikan, sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ia menjelaskan, program Promoter difokuskan pada 3 kebijakan utama yang sederhana, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media, selama 2 tahun implementasi program Promoter telah menunjukkan hasil yang baik dengan meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang berdasarkan survei dari berbagai lembaga telah berada pada 3 besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik.

Andri juga menyampaikan, mulai tanggal 19 Juli 2018 akan ditayangkan secara serentak di seluruh Bioskop XXI di tanah air Film dengan judul "22 Menit", yang diinspirasi dari kisah nyata aksi teror di Jalan Thamrin Jakarta pada tanggal 14 Januari 2016.

Melalui film ini Polri hendak menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang bahaya terorisme sekaligus mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dan kebersamaan dalam penanggulangan terorisme di Indonesia.

Kapolres Kampar juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan pemutaran film ini nantinya mulai tanggal 19 Juli 2018 di bioskop-bioskop di tanah air.

Selain itu juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada anggota Polres Kampar yang baru memasuki masa Purna Bhakti yaitu Ipda M. Sahir dan Aipda Hisaran Harahap.

Pada kesempatan ini Kapolres juga menyerahkan hadiah turnamen bola voli Kapolres Kampar Cup 2018 dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-72 kepada tim pemenang, yaitu juara I tim Polsek Tapung Hilir, Juara II tim Polsek Tambang dan Juara III tim Polsek Tapung.*(man)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang