Rabu, 11 Juli 2018 16:41

Sebagai Caleg DPD RI,
Berpakaian Melayu, Mantan Ketua DPRD Riau Chaidir Daftar Ulang ke KPU

Mantan Ketua DPRD Riau Chaidir, mendaftarkan diri sebagai caleg DPD RI. Saat mendaftar ulang ke KPU, ia tampil dengan pakaian khas Melayu.

Riauterkini-PEKANBARU- Menggunakan pakaian khas melayu, mantan Ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM daftar ulang ke KPU Riau sebagai calon legislatif DPD RI Dapil Riau periode 2019-2024.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah mendaftar sebagai Caleg DPD RI dari Riau. Mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat Riau," kata Dr drh H Chaidir MM kepada wartawan usai mendaftar, Rabu (11/07/18).

Pria asal Rokan Hulu ini pun menyebut, untuk mendaftar ulang, ia sudah menyiapkan sekitar 2186 KTP lebih dukungan dari masyarakat Riau.

"Yang membuat saya terharu, ketika saya baru menyatakan ingin maju, alhamdulillah banyak dukungan yang mulai disampaikan ke saya dari semua lapisan masyarakat Riau," ujar Dr drh H Chaidir MM yang dalam kesempatan tersebut didampingi istri tercinta, Yulianti yang juga merupakan anggota DPRD Riau.

Lebih lanjut ia menegaskan jika dirinya tidak akan gentar bersaing dengan tiga orang incumbent yang masih menginginkan kursi DPD RI asal Riau. Ketiganya yakni, Gaffar Usman, Rosti Uli Purba dan Instiawati Ayus.

"Sebetulnya semua calon punya kesempatan yang sama untuk bisa bersaing dan memperebutkan hati masyarakat. Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka pasti ingin pembaharuan," jelasnya.

Terakhir, ia menegaskan jika diamanahkan nantinya, maka ia siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau. Termasuk membawa lebih banyak anggaran pusat ke daerah.

"Misalnya Dana Alokasi Khusus, selama ini kesannya tidak berimbang, tidak adil antar daerah. Ini perlu strategi khusus, sehingga ada semacam pembagian yang adil dari pemerintah pusat," tutupnya. ***(aryS


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang