Rabu, 11 Juli 2018 13:05

Dewan Minta Pemkab Rohul Cek Status Lahan dan Keberadaan Rokan Blok di Rambah Samo

Beredar informasi keberaaan perusahaan perkebunan Rokan Blok di Rambah Samo. Dewan minta Pemkab Rohul mengecek status lahan dan legalitas perusahaan tersebut.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Alpasirin meminta Pemerintah Kabupaten Rohul untuk mengecek status lahan dan keberadaan perusahaan Rokan Blok.

Belakangan, perusahaan perkebunan kelapa sawit Rokan Blok‎ berlokasi di Desa Teluk Aur, Kecamatan Rambah Samo ini menjadi sorotan, menyusul ada sejumlah pekerja yang mengaku dipecat tanpa diberi pesangon.

Bahkan, sejumlah pekerja‎ sudah mengadukan nasibnya ke Kantor DPRD Kabupaten Rohul, didampingi Kepala Desa Teluk Aur, Muslim, beberapa waktu lalu.

‎"Ini sebagai bentuk konkrit keberpihakan pemerintah (daerah) dalam menjaga potensi dan aset-aset negara yang ada di Kabupaten Rokan Hulu," harap Alpasirin, Rabu (11/7/2018).

Alumni Yogyakarta ini mengakui masyarakat juga sudah mengadukan keberadaan Rokan Blok, sehingga perlu dicek bagaimana status lahan dan perusahaan ini.

"Makanya perlu dicek bagaimana statusnya, apakah mereka membayar pajak ke pemerintah selama ini. Apakah mereka sudah mengeluarkan CSR nya," tanya Alpasirin.‎***(zal)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang