Selasa, 10 Juli 2018 20:33

7 Orang Daftar Balon DPD RI Riau di Hari Kedua

Hari kedua pendaftaran balon DPD RI Riau, 7 orang mendaftar. Sebagian adalah wajah wajah lama.

Riauterkini-PEKANBARU-Memasuki hari kedua pendaftaran balon DPD RI Riau, 7 orang mendaftar ke KPU Riau. Beberapa diantaranya adalah wajah wajah lama.

Sahat Martin Philip, Selasa (10/7/18) sekitar pukul 11.00 Wib akhirnya kembali datang mendaftar ke KPU Riau, setelah sebelumnya dokumen Syarat Pendaftaran-nya  tidak lengkap dan dikembalikan.

Selain Philip, ada sejumlah nama bakal calon perseorangan DPD, yang saat ini masih duduk sebagai senator di Senayan, yaitu H. Gafar Usman dan Rosti Uli Purba yang datang mendaftar.

"Hingga pukul 16.00 wib dapat kami laporkan perinciannya secara berurutan 7 orang yang mendaftar Balon DPD RI Riau. Yaitu Drs. H. Abdul Gafar Usman MM, H. Muhammad Gazali Lc, Ir. Khudri Junid MM, Syintia Dewi Ananta, Sahat Martin Philip, Saut Sihaloho dan Rosti Uli Purba," terang komisioner KPU Riau, Ilham Yasir.

Hingga hari kedua ini, sudah 18 bakal calon perseorangan DPD yang pendaftarannya diterima. Diperkirakan pada hari ketiga atau terakhir besok menyisakan 10 bakal calon lagi yang masih ditunggu kedatangannya untuk mendaftar.

Berdasarkan BA hasil pleno rekapitulasi verifikasi faktual, pada tanggal 28 Juni lalu,  KPU Prov Riau telah menetapkan: 9 bakal calon statusnya MS, sedangkan 19 lagi statusnya BMS, sehingga total ada 28 bakal calon perseorangan DPD di Prov Riau yang hingga saat ini masih mengikuti proses.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang