Jum’at, 29 Juni 2018 18:45

‎Bupati Rohul Beri Semangat kepada Puluhan Anak yang Ikut Sunatan Massal di Desa Rambah Utama

Puluhan anak di Desa Rambah Utama menjalani sunatan massal. Bupati Sukiman yang berkenan hadir, memberikan mereka semangat agar tidak takut menjalaninya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, menghadiri bakti sosial sunatan massal di Puskesmas II Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Jumat (29/6/2018).

Di sela kunjungan, Bupati Rohul Sukiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Rohul memberikan semangat kepada 30 anak laki-laki dari keluarga kurang mampu dan membutuhkan yang mengikuti sunatan massal tersebut.

Pada sambutannya,‎ Bupati Rohul Sukiman mengatakan khitanan massal secara gratis diberikan kepada 30 anak di Rohul, khususnya Desa Rambah Utama dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan visi Kabupaten Rohul yang salah satunya mensejahterakan masyarakat.

Menurut Bupati, khitan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam yang wajib dilakukan kaum laki-laki memasuki usia remaja. Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sebagai salah satu syarat sah ibadah.

Sedangkan dari pandangan medis, tambah Bupati Sukiman, seperti ungkapkan para ahli kedokteran, bahwa khitan mempunya faedah yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat sembunyinya kotoran, virus, bakteri dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan kaum laki-laki.

"Saya mengharapkan melalui bakti sosial pelayanan sunatan massal akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan," harap orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini.

Terpenting lagi, ungkap Bupati Sukiman, bakti sosial khitanan massal seperti ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Rohul terhadap masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Rohul, Puskesmas Rambah Samo I, Puskesmas Rambah Samo II, tenaga medis dan paramedis yang telah ikut mensukseskan sunatan massal yang diikuti 30 anak laki-laki di Rambah Utama tersebut.

Masih di sela kunjungan, Bupati Rohul Sukiman berpesan kepada puluhan anak yang mengikuti sunatan massal agar cepat sembuh, sehingga mereka‎ bisa bersekolah kembali pasca liburan panjang.

Selain Bupati Rohul Sukiman dan Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, tampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, termasuk Camat Rambah Samo Adi Gunawan S.STp, dan Kepala Desa Rambah Utama Rudi Hartono***(adv/hum/zal) ‎


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang