Selasa, 19 Juni 2018 13:15

Tokoh Minang Nilai Syamsuar Jauh dari Korupsi dan Sangat Paham Budaya Mereka

Kredibilitas dan kepribadian Cagubri Syamsuar sudah banyak terbilang. Seperti yang disampaikan tokoh Minah Fachri Yasin, Jauh dari korupsi dan sangat paham budaya Ranah Minang.

Riauterkini-PEKANBARU- Nama Syamsuar - Edy Nasution disebut-sebut sangat layak memimpin Riau. Ungkapan itu disebutkan berbagai tokoh masyarakat dari berbagai suku baik di tingkat nasional maupun provinsi. Salah satunya dari tokoh masyarakat Minang H Fachri Yasin.

Dikatakan Fachri Yasin, sosok pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Syamsuar - Edy Nasution akan membawa perubahan yang lebih baik untuk pembangunan Riau secara keseluruhan.

Menurut Fachri Yasin, meskipun Syamsuar berdarah melayu, beliau adalah sosok yang paham dan sangat mengerti budaya dan kehiduapan masyarakat minang.

Selain itu, Syamsuar sosok pemimpin yang cerdas, sederhana agamis disiplin dan terbukti selama 7 tahun ini mampu membawa Siak menjadi kabupaten yang maju dan unggul di provinsi Riau.

"Hal ini dapat dijadikan alasan kuat bagi seluruh urang awak yang ada di seluruh provinsi Riau ini untuk mendukung Syamsuar -Edy Natar Nasution menjadi orang nomor satu di bumi lancang kuning ini," kata Fachri Yasin, Selasa (19/6/2018).

Fachri Yasin mengakui semua Paslon yang maju di pilgubri ini umumnya bagus. Namun jika di bandingkan dengan pasangan colon nomor urut 1, jelas Syamsuar - Edy Natar Nasution paling pas dan paling tepat untuk memimpun Riau ini.

"Saya tak ada hubungan saudara dengan Pak Syamsuar, saya orang Minang, namun saya sangat mendukungnya," kata Fahri Yasin kata tokoh intelektual ini pada kampanye dialogis perdana Syamsuar di Kelurahan Tangkerang Labui, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Kamis (15/2/2018) silam.

Masih kata Fachri Yasin, Edy Natar Nasution juga jauh dari kasus korupsi. "Menariknya kedua calon pemimpin Riau ini adalah orang dekat yang dekat dengan masjid. Mereka berdua ini juga sangat disiplin," ungkap Fahri Yasin. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang