Ahad, 17 Juni 2018 17:42

Syamsuar Masuk dalam Sejarah Pembangunan Asrama Mahasiswa Sakai di Pekanbaru

Sebelum terniat maju di Pilgubri, Syamsuar sudah melakukan banyak hal untuk kemaslahatan berbagai pihak. Salah satunya dalam pembangunan asrama mahsiswa Sakai di Pekanbaru.

Riauterkini-DURI- Belum terniat mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau, Syamsuar begitu dipuji-puji oleh masyarakat Sakai di seluruh daerah Bumi Lancang Kuning, Riau ini. Pujian itu sangat pantas diberikan kepada pemimpin yang sangat peduli dengan masyarakat suku Sakai yang sedang melanjutkan pendidikan di Kota Pekanbaru.

Bupati Siak non aktif ini orang yang sangat berjasa dan masuk dalam sejarah berdirinya Asrama Mahasiswa Sakai Riau di Panam, Pekanbaru yang kini ditempati ratusan Mahasiswa Sakai di Riau. Beliau ini adalah orang yang begitu peduli dengan pendidikan anak-anak Sakai yang ada di wilayah Riau khususnya dari Kabupaten Siak.

Dari sejarah yang tercatat, kerendahan hati pak Syamsuar sejak menjabat wakil bupati Siak bersama H Arwin memang sudah nampak. Usulan pembangunan Asrama Mahasiswa Sakai Riau ini direspon cepat olehnya ketika kedua putra Sakai terbaik di Duri datang menghadapnya beberapa tahun silam.

"Kami putra putri Sakai yang tidak punya rumah saat menlanjutkan pendidikan ke Pekanbaru sempat menangis di depan Pak Syamsuar. Kami ingin punya tempat tinggal yang layak selama kuliah. Alhamdulillah, saat itu pemimpin Siak dan wakilnya saling bersinergi, hingga akhirnya kami mendapatkan lahan untuk lokasi pembangunan Asrama Sakai ini," tutur Iwandi, putra asli Sakai yang kini menjadi Pengacara hebat di Riau.

Selanjutnya, Tokoh masyarakat suku Sakai, H Siantar juga mengakui hal tersebut. Sejak 10 tahun silam, Pak Syamsuar sudah berbuat banyak dan peduli dengan masyarakat suku Sakai di Siak dan Riau.

Sosok Syamsuar yang dicintai masyarakat ini, tak asing lagi bagi orang Duri sekitarnya, apalagi orang Rohil. Masyarakat butuh seorang pemimpin yang tegas, bijaksana, adil dan peduli dengan masyarakat tanpa membedakan suku dan agama.

"Sedikit pejabat yang mau dekat dengan orang Sakai, tapi Syamsuar berbeda makanya layak jadi pemimpin Riau. Dia bisa dekat dengan masyarakat Sakai, bahkan dia juga sangat peduli dengan masyarakat Sakai," kata H Siantar.

H Siantar yang tergabung dalam relawan pemenangan Syamsuar - Edy Nasution untuk wilayah Duri dan sekitarnya ini mengajak masyarakat Sakai yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis keseluruhannya untuk memilih nomor 1 pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Mari bersama masuk dalam barisan pejuang pemenangan Syamsuar - Edy Nasution. Nomor 1 layak memimpin Riau, mereka yang peduli masyarakat Sakai patut diperjuangkan untuk menjadi gubernur Riau. Coblos nomor 1," ajak H Siantar lagi beberapa waktu lalu. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang