Sabtu, 16 Juni 2018 20:36

Kapal Pompong Terbalik, Satu Keluarga Nyaris Tenggelam di Selat Bengkalis

Keluarga Rafiq di Bengkalis alami kejadian yang mengenaskan. Satu keluarga nyaris tenggelam saat pompong yang ditumpangi oleng dan terbalik di di Perairan Selat Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Kejadian nahas menimpa satu keluarga Rafiq (42), bersama istrinya Rohani (38), dan anaknya Mayasari (9), warga Jalan Simpang Tiga Seliau RT03/RW02 Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis tiba-tiba kapal motor atau pompong miliknya untuk menyeberang dari Sungai Seliau, Desa Ketam Putih menuju Sungai Mata, Pulau Padang Kepulauan Meranti tiba-tiba oleng dan terbalik di Perairan Selat Bengkalis, Sabtu (16/6/18) sekitar pukul 09.00 WIB.

Beruntung nyawa anggota keluarga ini diselamatkan, setelah memperoleh pertolongan dari salah satu kapal ferri angkutan penumpang yang sedang melintas.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, ketika dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Bahwa satu keluarga ini berangkat dari Sungai Seliau menuju ke Desa Sungai Mata untuk bersilahturrahim menggunakan pompong kecil miliknya sendiri.

Dijelaskan Kapolsek, tepatnya di tengah Perairan Selat Bengkalis gelombang laut sangat kuat, sehingga air laut masuk dari depan dan belakang pompong. Karena air laut semakin banyak masuk kedalam pompong tiba-tiba pompong terbalik, sehingga korban istri dan anaknya ikut terjebur ke laut. Sewaktu pompong terbalik itu korban memegang anaknya dan kebetulan istri korban bisa berenang, dan korban mengatakan kepada istrinya jangan sampai lepas memegang perahu.

"Sekitar pukul 09.30 WIB datang kapal ferri dan ABK kapal melemparkan pelampung kepada korban beserta anak istrinya naik ke kapal dan selamat," ungkap Kapolsek, Sabtu (16/6/18) malam.

Saat ini korban, istri dan anaknya dalam kondisi sehat. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp8 juta.

Sementara itu, Rohani korban selamat menuturkan,"hampir satu jam kami bertiga di tengah laut mengapung dekat sampan yang terbalik, ada satu feri lewat namun tidak melihat kami, dan akhirnya saat satu feri lagi lewat, kami melambaikan menggunakan baju, dan Alhamdulillah, mereka melihat kami, dan menolong," katanya.

Setelah diselamatkan oleh awak kapal, satu keluarga nyaris tenggelam ini diantarkan ke Pelabuham Ketam Putih.***(dik)

Foto : Rafiq dan istrinya, Rohani, (kanan) didampingi aparat Polsek Bengkalis setelah berhasil selamat dari kapal pompong terbalik, Sabtu (16/6/18).


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang