Sabtu, 16 Juni 2018 14:02

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Bengkalis Terbakar

Musibah buruk menimpa seorang warga Bengkalis saat hari ke dua Lebaran. Rumahnya habis terbakar diduga akibat arus pendek.

Riauterkini-BENGKALIS- Satu unit rumah milik Usman (60) Gang Sahabat RT01/RW02 Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis Bengkalis terbakar dan nyaris rata dengan tanah seluruhnya, Sabtu (16/6/18) sekitar pukul 03.40 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab musibah kebakaran rumah semi permanen yang berada di Jalan Kelapapati Tengah ini. Namun, diduga karena konsleting listrik atau arus pendek, kebakaran tidak dapat dihindari.

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika ketika dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran hunian tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini, sedangkan kerugian materil belum dapat diketahui.

Sebelum api meludeskan seisi rumah, sekitar pukul 03.40 WIB anak korban bernama Yati mendengar suara percikan api dari ruang tamu yang telah membakar kabel listrik.

Kemudian lelehan kabel mengenai sofa yang ada di ruang tamu dan dengan cepat api membesar. Melihat api yang sulit dikendalikan, Usman bersama anaknya Yati dan keluarga langsung menyelamatkan diri keluar dari rumah dan meminta tolong kepada warga setempat.

Warga dengan peralatan seadanya mencoba memadamkan api yang terus berkobar. Kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran milik Damkar Kabupaten Bengkalis tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api.

"Sekitar pukul 04.00 WIB, api baru dapat dipadamkan. Penyebab kebakaran di duga akibat arus pendek listrik. Kerugian materil belum dapat diketahui dan untuk korban jiwa nihil," ungkap AKP Maitertika, Sabtu (16/6/18) siang.

Akibat rumahnya terbakar, Usman dan keluarganya untuk sementara tinggal bersama kerabat terdekatnya.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang