Rabu, 13 Juni 2018 19:29

Dilayani 4 Armada Roro, Arus Mudik ke Pulau Bengkalis Meningkat Lancar

H-2 Idul Fitri 1439 H ini, arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Air Putih mengalami peningkatan. Dilayani empat armada roro, arus mudik ini berjalan lancar.

Riauterkini-BENGKALIS- Kondisi arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan atau Roro melalui Pelabuhan Penyeberangan Air Putih dari Sungai Selari (Pakning) daratan Sumatera, mulai dari sekitar H-7 sampai dengan H-2 Idul Fitri 1439 H/2018 M pagi, sudah mulai terjadi peningkatan meskipun belum signifikan.

Menurut Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Zul Asri kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/6/18), kenaikan arus mudik belum begitu signifikan, baik yang masuk ataupun keluar, meskipun dibandingkan dengan hari-hari biasa ada peningkatan.

Dijelaskan Zul Asri, saat ini armada yang melayani jasa penyeberangan ada 4 (empat) unit, di lapangan belum ada kemacetan atau antrian yang cukup panjang. Beberapa waktu lalu, sempat ada satu yang mengalami sedikit kerusakan, akan tetapi sudah diperbaiki.

Kemudian akan ada penambahan 1 (satu) unit kapal untuk melayani khususnya arus balik Idul Fitri dari Pulau Bengkalis ke daratan Sumatera. Armada tersebut masih dalam perjalanan diperkirakan tiba di Bengkalis H+2 atau Sabtu (16/6/18) mendatang.

"Kemungkin pada H+2 itu mulai terjadi penumpukan arus balik, biasanya begitu. Mudah-mudahan dengan adanya kapal pengganti untuk melayani penyeberangan dan memperlancar arus balik," paparnya.

Sementara itu, penambahan trip atau jadwal, disebutkan mantan Kepala Bagian Humas Setwan ini belum ada. Hari Jum'at (1/6/18) atau diperkirakan bertepatan dengan H+1 hari raya, jasa penyeberangan akan dibuka pukul 09.30 WIB.

"Sedangkan khusus angkutan bahan pokok atau Sembako dan bahan bakar minyak (BBM) serta gas elpiji, seperti biasanya. Kecuali, terjadi lonjakan penumpang yang cukup luar biasa, sehingga terhadap angkutan tertentu akan ditunda sementara sesuai dengan intstruksi Kementerian Perhubungan agar mendahulukan kendaraan-kendaraan yang sifatnya umum," katanya lagi.***(dik)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang