Senin, 11 Juni 2018 20:35

Bangun Mesjid, Ustadz Somad Puji Kedermawanan Keluarga Besar Syafei Rahman

Keluarga besar almarhum Syafei Rahman menggelar buka puasa bersama. Seribuan masyarakat antusias menghadiri acara yang tausiyahnya disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad ini.

Riauterkini - PEKANBARU - Keluarga Besar Almarhum Syafei Rahman yang juga notabene orang tua dari Gubernur Riau non aktif Arsyadjuliandi Rachman gelar buka bersama di kediaman Jalan Ronggowarsito, Senin (11/6/18).

Ribuan masyarakat mulai dari pejabat, tokoh masyarakat termasuk anak yatim antusias menghadiri acara buka bersama keluarga besar Almarhum Syafei Rahman ini.

Ustadz kondang Abdul Somad juga hadir memberikan tausiahnya di mesjid Ar-Rachman, terletak persis di belakang kediaman almarhum Syafei Rahman. Ada pun mesjid ini sendiri dibangun keluarga Rahman, mulai dari mewakafkan tanah mau pun bangunan mesjid.

Ustad Abdul Somad sendiri disela-sela tausiahnya sempat memuji atas kedermawanan keluarga Rahman yang telah memberikan sumbangsihnya untuk kepentingan umat.

Menurut Ustadz Somad, kedermawanan tersebut tentu tidak akan dilupakan masyarakat. Ustadz Somad pun lantas mengkaitkan kisah-kisah kedermawanan pada zaman Rasulullah yang telah rela menyisihkan harta bendanya untuk kemaslahatan umat.

Namun Ustadz Somad juga menyatakan ditengah kedermawanan keluarga Rahman ini, ada juga nilai yang perlu diambil, yakni almarhum Syafei Rahman termasuk keluarga besar yang ditinggalkannya tidak pernah menyebut-nyebut jasa atas pembangunan mesjid ini.

"Saya pun tak mau juga menyebut-nyebut, karena yang membangun mesjid ini pun tak pernah mengumumkan. Ini tentu kita maknai keikhlasan," ungkap Somad.

Bersempena dengan ibadah puasa yang sedang dilaksanakan umat Islam saat ini, makna keikhlasan tentunya sangat kental. Wujud keikhlasan dalam berpuasa, berbuat kebaikan tentunya karena Allah SWT, bukan karena yang lain.

Pada kesempatan ini, pihak keluarga termasuk Andi Rachman juga membagi-bagikan santunan kepada anak yatim yang hadir. Hal ini sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada keluarga ini.***(mok)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang