Kamis, 17 Mei 2018 12:49

Berjibaku Lawan Teroris, Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa 5 Personil Polda Riau

Lima personil Polda Riau diberi Kapolri kenaikan pangkat luar biasa. Penghargaan atas keberaniannya melawan kawanan teroris yang menyerang markas mereka kemarin.

Riauterkini - PEKANBARU - Lima anggota Polda Riau mendapat kenaikan pangkat luar biasa yang diberikan oleh Kapolri. Pemberian penghargaan ini dilakukan dengan upacara seremonial yang dilakukan di dalam Mako Polda Riau.

"Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap seluruh anggota yang berjasa dan memberikan yang terbaik saat bertugas. Ini upaya kita memberikan semangat kepada seluruh anggota Polri bukan hanya Polda Riau saja," katanya.

Penghargaan ini diberikan kepada lima anggota Polda Riau. Diantaranya yakni Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Rudi Syarifudin yang berhasil melumpuhkan 3 tersangka sekaligus. "Sebenarnya saya ingin berikan KPLB namun, melihat pangkat sebelumnya kombes dan belum ada ruang jabatan yang tersedia untuk bintang satu, maka saya berikan pin emas," katanya.

Selanjutnya, juga diberikan Penghargaan kepada Brigadir JB Panjaitan yang juga berhasil menembak mati satu tersangka diduga teroris. Tak main-main, dalam aksinya JB Panjaitan langsung kontak fisik dengan teroris yang menyerang Mako Polda Riau kemarin. Dengan demikian pangkat JB Penjaitan menjadi Aibda dari Brigadir.

Selain itu, pemberian kenaikan pangkat luar biasa juga di berikan kepada Brigadir Jhon Hendrik, yang merupakan anggota Propam Polda Riau dan juga melakukan perlawanan kepada teroris. Sehingga pangkat menjadi Aibda. Kemudian kenaikan pangkat ini juga diberikan kepada Kompol Farid Abdullah yang bertugas di Bidkum Polda Riau sehingga berpangkat AKBP.

"Kita juga berikan penghargaan dengan memberikan kenaikan pangkat kepada Ipda Auzar yang gugur dalam insiden ini. Dimana kita tau beliau meninggal dunia akibat ditabrak mobil yang dikendarai teroris saat hendak kabur dari tempat kejadian. Kita berikan kenaikan pangkat menjadi IPTU,"jelasnya.

Penghargaan ini diberikan dengan langsung mengunjungi para anggota di rs Bayangkara Polda Riau dan juga rumah duka.***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang