Rabu, 16 Mei 2018 19:36

Bawa 2074 gram Sabu, 2 Penumpang Batik Diamankan Avsec SSK II

Avsec bandara SSK II Pekanbaru kembali menggagalkan upaya oenyelundupan narkoba jenis sabu. Beratnya 2074 gram.

Riauterkini-PEKANBARU- Lagi, Avsec Bandara SSK II Pekanbaru menggagalkan aksi penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2074 gram dari penumpang pesawat. Hal itu disampaikan Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait Rabu (16/5/18).

" Telah di aman kan 2 calon penumpang Batik Air tujuan Jakarta/CGK no Perbangan ID 7064 atas nama Moch Anggi Risand (29), warga kp. Liung Tutut, Ds Limusnunggal, Cibereum dan Reza Septian alias Anggi (31) warga Bojong Menteng, Rawa Lumbu," twrang Jaya.

Menurut Jaya Taboma, pada pukul 05.50 kedua calon penumpang tersebut masuk bandara. Setelah melewati pemeriksaan petugas melihat ada keanehan dalam berkelakuan dari salah satu penumpang tersebut.

Petugas kemudian melakukan body search pada 2 penumpang terswbut dalam ruangan khusus. Setelah dilakukan pemeriksaan di dapati benda aneh melilit di pinggang dan dalam sepatu.

"Petugas body search curiga terhadap satu penumpang memakai baju merah yang masuk bersama penumpang pertama yang telah di amankan. Dengan segera di lakukan pengembangan. Ternyata si terduga ke toilet dan hampir membuang bungkusan narkoba yang dibawanya," terang Jaya Tahoma.

Setelah itu, tambahnya, petugas mengamankan 1 penumpang yang di curigai di awal. Karena, setelah dilakukan penggeledahan di dapati barang yang sama di simpan di tempat yg sama.

Sekitar jam 06.20  kedua orang tersebut di bawa ke kantor AVSEC utk pemeriksaan lanjut.*(H-we)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang