Rabu, 16 Mei 2018 17:09

Amankan Pria Mencurigakan,
Polresta Pekanbaru Pastikan Tak Ada Bom Setelah Kerahkan Gegana

Polrestas Pekanbaru sampai harus menurunkan tim Gegana untuk memeriksa bungkusan yang dicurigai berisi bahan peledak, pasca penangkapan seorang pria mencurigakan di depan Mapolresta.

Riauterkini-PEKANBARU-Demi memastikan ada tidaknya bahan peledak atau bom atau benda berbahaya lainnya, tim Gegana Brimobda Riau dikerahkan langsung untuk memeriksa barang bawaan milik pria misterius yang diamankan Polresta Pekanbaru di Jalan Samratulangi, Rabu (16/05/18) sore. Hasilnya, tim Gegana sama sekali tak menemukan adanya bahan peledak.

"Alhamdulillah aman. Tidak ada (bom atau bahan peledak). Gegana sudah memeriksanya," ujar Wakapolresta AKBP Edy Sumardi saat ditemui riauterkini.com di TKP.

Mantan Kapolres Kampar ini menuturkan, meski tim Gegana tak menemukan bahan peledak pada barang bawaan berupa bungkusan plastik milik si pria misterius tersebut, namun pihaknya tetap mengamankan yang bersangkutan untuk diperiksa lebih lanjut.

"Pria yang diamankan tadi tetap kita periksa karena sempat melawan," singkatnya.

Pantauan di lokasi, bungkusan plastik yang sudah diperiksa oleh Gegana itu sendiri hanya berisi pakaian, sebilah pisau, sepatu, rokok dan lain-lain. Plastik tersebut juga sudah dibawa oleh petugas.

Sebelumnya, pasca serangan sekelompok terduga teroris di Mapolda Riau pada Rabu (16/05/18) pagi tadi, kehebohan mendadak terjadi di Mapolresta Pekanbaru sore harinya. Pasalnya seorang pria yang belum diketahui identitasnya terpaksa diamankan polisi karena membawa barang mencurigakan. Demi keamanan, pria itupun langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru.***(gas)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang