Rabu, 16 Mei 2018 07:16

Tak Memberi Kontribusi, Perusahaan Sawit Didemo Warga Hulu Kuantan

Masyarakat Hulu Kuantan mendemo PT Merauke. Perkebunan kelapa sawit tersebut dianggap tak memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat.

Riauterkini- HULU KUANTAN- Keberadaan perusahaan kebun sawit milik PT Merauke yang berada di wilayah Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan minim memberikan kontribusi terhadap desa desa yang ada diwilayah kecamatan tersebut. Oleh karena itu, Selasa (15/5/18) siang, puluhan massa yang menamakan Gerak Rakyat Hulu Kuantan (GRHK) mendatangi perusahaan tersebut.

Ketua GRHK, Khairul Ikhsan Chaniago didampingi salah seorang aktivis Kuansing, Febri Gusti Indrayatno meminta pihak perusahaan untuk memperhatikan desa-desa yang berada di Kecamatan Hulu Kuantan.

"Kami minta kontribusi dari perusahaan. Terutama untuk Desa Lubuk Ambacang, Koto Kombu dan Desa Sampurago. Selama ini perusahaan abai terhadap masyarakat. Jika pihak perusahaan tetap abai, maka kami akan menurunkan massa lebih banyak lagi dan akan mengusir perusahaan itu dari Hulu Kuantan," kata Khairul Ikhsan.

Menanggapi permintaan masyarakat tersebut, Humas PT Merauke bidang perkebunan, Sudarmaji akan memenuhi permintaan masyarakat dengan cara mengundang pihak perusahaan. "Kami siap datang untuk memenuhi undangan. Kita duduk bersama membicarakan persoalan ini," kata Sudarmaji. ***(dri)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang