Kamis, 26 April 2018 08:57

BPTP Riau dan UNRI Pererat Jalinan Kerjasama Bidang Pertanian

Terjalin kerjasama antara BPTP Riau dan Universitas Riau. Meliputi pendidikan dan penelitian pertanian serta pengabdian.

Riauterkini-PEKANBARU- Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Riau kembali mempererat jalinan kerjasama dengan perguruan tinggi di Provinsi Riau, salah satunya dengan Universitas Riau. Bertempat di Fakultas Pertanian, diadakan penandatanganan MoU antara Kepala BPTP Riau, Dr. Nana Sutrisna, MP dengan Dr. Syafrinaldi selaku Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Riau.

Beberapa kegiatan kerjasama yang akan dilaksanakan meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat terkait dengan pengembangan teknologi pertanian. MoU ini berlaku selama 5 tahun kedepan.

Setelah penandatangan MoU dilanjutkan dengan Kuliah Umum Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian untuk Produk Global bersama Dr. Nana Sutrisna. Peserta kuliah umum ini adalah dosen, mahasiswa pascasarjana dan S1.

Dr. Nana selaku narasumber menyampaikan Inovasi yang dihasilkan oleh Balitbangtan khususnya inovasi yang mendukung program strategis Kementerian Pertanian diantaranya Teknologi Jarwo Super, Largo Super, Turinam Jago Super (Tumpangsari Tanaman Jagung Padi Gogo Super), Turinam Jale Super (Tumpangsari Tanaman Jagung Kedele Super), Turiman Lego Super (Tumpangsari Tanaman Kedele Padi Gogo Super) dan Teknologi untuk komoditas peternakan. “Mahasiswa bisa mengkaji dan membandingkan paket teknologi yang dihasilkan Balitbangtan untuk penelitian akhir” terang Nana.

Mahasiswa sangat antusias menanyakan program dari Kementerian Pertanian dan peluang penelitian untuk tugas akhir yang bisa dikerjasamakan dengan BPTP Riau.***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang