Selasa, 24 April 2018 14:24

Gadis 19 Tahun Ini, Bacaleg Termuda dari PKB di Pileg 2019

Gadis Bunga Cynintia, mungkin akan menorehkan sejarah sebagai bacaleg termuda di Riau. Ia diusung oleh PKB.

Riauterkini-PEKANBARU - Seorang gadis cantik asal Kota Pekanbaru ini sepertinya akan menorehkan sejarah baru dalam dunia perpolitikan di Provinsi Riau. Dia menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) termuda yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gadis yang dimaksud adalah Gadis Bunga Cynintia, warga Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Dengan usia yang masih sangat belia, 19 tahun, ia sudah resmi mendaftarkan diri sebagai Bacaleg untuk DPRD Kota Pekanbaru dari daerah pemilihan (dapil) III, Tenayan Raya-Sail.

Bunga, panggilan akrabnya, sudah mengembalikan formulir pendaftarannya sebagai Bacaleg ke DPC PKB Kota Pekanbaru, Senin (23/4/2018). Berkas formulir ini diserahkan sendiri ke Sekretariat DPC PKB Pekanbaru.

Gadis kelahiran Pekanbaru, 7 Agustus 1998 ini mengatakan niatnya untuk bertarung di Pileg 2019 lebih karena dorongan hati pribadi, bukan atas desakan siapapun. Ini murni keinginannya yang tulus untuk bisa mewakili suara warga di daerah pemilihannya, Sail-Tenayan Raya.

"Benar, saya akan maju di Pemilihan Calon Legislatif di tahun 2019 nantinya. Saya berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat, khususnya para anak muda. Kita buktikan kalau anak muda mampu untuk berbakti bagi masyarakat lewat jalur politik," ucap gadis yang kini masih kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Dikatakan Bunga, niat ini sudah disampaikannya kepada kedua orangtua dan seluruh saudaranya. Dan, kedua orangtua pun sudah memberikan restunya.

Tak hanya kepada orangtua dan saudara, keinginan Bunga sudah diutarakannya juga kepada warga sekitar tempat tinggalnya di Tenayan Raya, serta kawan dan sahabat.

"Alhamdulillah, semua direspon dengan baik. Bahkan masyarakat sekitar rumah saya maupun kawan-kawan dengan sukarela memberikan fotokopi KTP mereka sebagai bentuk dukungan penuh. Saya sangat berterimakasih, ini menguatkan tekad saya untuk maju," ucapnya.

Terakhir, Bunga mengharapkan bimbingan yang baik dari semua pihak, sehingga bisa mencapai tujuan dan harapan bersama. (*)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang