Selasa, 24 April 2018 13:45

Kampanye Dialogis di Reteh,
Pasangan Wardan-SU Akan Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Pertanian

Masyarakat Kecamatan Reteh berterima kasih kepada HM Wardan atas peningkatan pembangunan Jalan Kotabaru-Pulau Kijang, karena memudahkan akses transportasi warga setempat.

Riauterkini-RETEH-Masyarakat Kecamatan Reteh berterima kasih kepada HM Wardan atas peningkatan pembangunan Jalan Kotabaru-Pulau Kijang, karena memudahkan akses transportasi warga setempat. Ini sejalan dengan prioritas pembangunan Wardan-SU untuk kawasan Kecamatan Reteh.

Pernyataan ini dikemukakan warga saat kampanye dialogis pasangan nomor urut 3 HM Wardan-Syamsuddin Uti di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Selasa (24/4/18). Duet birokrat-pengusaha ini kompak hadir dalam helat kampanye yang dihadiri ratusan warga setempat.

Saeran, salah seorang warga menyampaikan terima kasih atas peningkatan pembangunan ruas jalan tersebut.

"Kami berterima kasih, karena pembangunan jalan Kotabaru-Pulau Kijang sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," sebutnya.

Karena kondisi jalan yang sudah bagus, maka angkutan travel ke Pekanbaru dan daerah lainnya sudah sampai ke daerah mereka.

"Travel dari Pekanbaru sudah sampai ke depan rumah," imbuhnya.

Tokoh masyarakat setempat, H Muhammad Dong juga mengharapkan pembangunan jalan ini dapat lebih ditingkatkan.

"Warga sangat mengharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi (pembangunannya)," harapnya. Termasuk juga normalisasi parit bagi perbaikan perkebunan kelapa.

Menanggapi apresiasi dan harapan masyarakat tersebut, Calon Bupati HM Wardan menegaskan, memang peningkatan pembangunan ruas jalan Kotabaru-Pulau Kijang menjadi prioritas pembangunan untuk kawasan Kecamatan Reteh.

"Kami akan memaksimalkan peningkatan pembangunan ruas Jalan Kotabaru-Pulau Kijang ini, sampai ke perbatasan Kuala Tungkal, Jambi, " terangnya.

Bahkan, untuk memudahkan akses transportasi warga setempat, terutama yang akan menuju ke Kabupaten Kuala Tungkal akan dibangun jembatan disana.

Sedangkan Calon Wakil Bupati H Syamsuddin Uti memaparkan potensi pertanian yang dimiliki Kecamatan Reteh sangat besar. Hal ini didukung dengan lahan tidur yang membentang luas.

"Sektor pertanian ini juga akan menjadi prioritas kami, akan diberikan anggaran maksimal bagi peningkatan dan memaksimalkan pembangunan dan hasil pertanian disini," katanya.

Mereka bertekad akan mengembalikan Kecamatan Reteh sebagai Lumbung Beras nya di Provinsi Riau. Karena daerah ini sudah dikenal sebagai penghasil beras terbaik.

Kedatangan pasangan HM Wardan-H Syamsuddin Uti dalam rangkaian kampanye di Kecamatan Reteh yang didampingi tim pemenangan dari partai koalisi ini disambut langsung tokoh masyarakat yang juga Ketua PK Golkar Reteh H Syaihu atau dikenal H Ihok dan masyarakat, pendukung serta relawan pasangan dengan jargon WeS Mantap ini.

Kampanye dialogis pada hari ini juga akan digelar di Desa Sungai Undan, Blusukan ke Pasar Selasa Kelurahan Metro dan kampanye dialogis di Kelurahan Madani. ***(rilis).


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang