Senin, 16 April 2018 21:50

Dua Desa di Kuansing Terendam Banjir

Sungai di Kecamatan Hulu Kuantan tidak sanggup menampung tingginya curah hujan. Dua desa dilaporkan banjir hingga ketinggian satu meter.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Banjir kembali merendam dua desa di Kecamatan Hulu Kuantan. Desa Mudik Ulo dan Desa Inuman. Kedua desa ini terendam banjir mulai sejak pukul 08.00 Wib tadi pagi hingga petang tadi, Senin (16/4/18).

Banjir terjadi akibat luapan dua buah sungai yang ada diwilayah itu. Sungai Ulo dan sungai Inuman. Sungai ini meluap akibat hujan turun semalaman. Sehingga kedua sungai ini menyatu dan merendam kedua desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Mudik Ulo, Samhudi kepada riauterkinicom menyebutkan, lokasi yang parah tersendam banjir dialami oleh Desa Inuman. Didesa ini debit air cukup tinggi. Samhudi memperkirakan ketinggian air mencapai satu meter.

Sedangkan di Desa Mudik Ulo banjir tidak terlalu parah. Namun ada beberapa tempat di desa itu rumah penduduk yang terendam banjir. Terutama rumah penduduk yang berada didataran rendah.

Banjir tadi pagi merupakan banjir yang kesekian kalinya terjadi. Padahal desa ini berada didataran yang cukup tingggi. Namun sejak perambahan hutan dikawasan tersebut marak terjadi beberapa tahun belakangan ini, sehingga kedua desa itu menjadi langganan banjir.***(dri)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang