Senin, 16 April 2018 20:57

Target 60 Persen Suara, Teriakan Menang untuk Syamsuar-Edy Nasution di Pelalawan

Road Show Bappilu dan OKK Partai NasDem Provinsi Riau bersama Cagubri Syamsuar di Pelalawan berlangsung sukses. Teriakan untuk kemenangan Syamsuar-Edy Nasution terus bergemuruh.

Riauterkini-PELALAWAN- Teriakan Syamsuar menang berulang kali dan bergemuruh pada Road Show Bappilu dan OKK Partai NasDem Provinsi Riau bersama calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar Msi, di aula Hotel Ryan, Jalan Lintas Timur, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin (16/4/2018) pagi.

Di tengah hujan lebat itu, suara Ketua DPD NasDem Pelalawan, Haji Syafri FE, menembus derasnya curahan hujan lewat pengeras suara. Katanya, bahwa DPD NasDem siap memangkan Pak Syamsuar dalam Pilkada Riau.

Untuk memenangkan Syamsuar-Edy Nasution, seluruh pengurus DPD NasDem hingga ke ranting sudah membentuk simpul dan mensosialisasikan nomor urut 1 ini.

"Kita targetkan, bersama Parpol Koalisi nantinya 60 persen pemenangan yang kita raih untuk Pak Syamsuar-Edy Nasution," ungkap Syafri.

Sementara itu, dihadapan ratusan pengurus dan simpatsan NasDem, Sekretaris DPW NasDem Riau, Fuady Noor mengatakan, sebagai parpol baru NasDem sudah berhasil mengandar calon pemimpin di daerah ini. Yakani, dari 9 Pilkada di Riau NasDem ikut serta mengusung calon di 7 Pilkada pada tahun 2015. Hasilnya, satu kader NasDem di Dumai duduk sebagai walikota.

"Pilkada serentak tahun 2015 itu NasDem bersama koalisi berhasil memenangkan pilkada sebesar 87,5 persen. Sedangkan pada Pilkada serentak 2017, Nasdem mamenangkan Pilkada sebesar52 persen," beber Fuady.

Pilkada serentak tahun 2018 ini ada dua. Yakni, Pilkada Riau dan Inhil. Terkait hal dua Pilkada ini, NasDem menargetkan untuk memenangkannya.

"Pada road show yang ke tujuh ini, kita harapkan juga menjadi pancang untuk memenangkan Syamsuar-Edy Nasution," ungkap Fuady.

NasDem sebelum mengusung calon Gubernur Riau, jelas Fuady, melakukan seleksi yang sangat ketat terhadap kepala daerah. Dari seleksi itu, NasDem memilih Pak Syamsuar-Edy Nasution karena keduannya sudah teruji sebagai pemimpin.

"Pak Syamsuar adalah birokrat yang handal, sedangkan wakilnya Edy Nasution adalah seorang jendral yang punya strategi jitu dalam menyelesaikan persoalan. Mereka berdua juga pemimpin yang religi dan sederhana serta dekat dengan masyarakat," ungkap Fuady.

Calon Gubernur Riau, Syamsuar dalam kegiatan itu menyebutkan dirinya sengaja menjemput aspirasi masyarakat tidak hanya di dalam Kota saja. Guna untuk merealisasikan sila ke lima Keadilan Sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya Riau.

"Masayarakat di pelosok itu juga rakyat Riau. Mereka berhak mendapat perhatian yang sama. Makanya saya jemput aspirasi masyarakat meski harus menyebrangi sungai dengan sampan hingga 3 jam, keliling kampung dengan sepeda motor dan lain sebagainya," kata Syamsuar.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Riau harus membuat kebijakan yang tepat untuk membantu masyarakat di sektor pertanian serta masyarakat yang hingga kini masih ada yang belum menikmati listrik.

"Kami ingin mencerdaskan generasi muda ini untuk membantu orangtua dan masyarakat yang dalam di sekeliling kita. Kedepan ini yang menjadi perhatian soal kesehatan, pendidikan dan infrastruktur," kata syamsuar lagi.

Untuk memajukan ekonomi daerah ini banyak cara sebenarnya. Salahn satunya memajukan sektor pariwisata. Kabupaten Pelalawan punya Bono yang terkenal di Mancanegara.

"Rumah yang berada di pinggiran sungai Teluk Meranti ini bisa dipindahkan dengan konsep rumah menghadap ke air. Dan kita buat Waterfront City seperti di Siak agar masyarakat ramai datang ke Siak," sebut Syamsuar. *(rls)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang