Senin, 16 April 2018 18:45

Pelaksanaan Embarkasi Haji Antara Riau, Dewan Sebut Sebut Menunggu Izin Kemenag RI

Anggota DPDR Riau mengaku daerah telah mempersiapkan pelaksanaan Embarkasi Haji Antara Riau. Saat ini tinggal menunggu izin dan kepastian dari Kemenag RI.

Riauterkini-PEKANBARU- Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson sebut, sampai saat ini Embarkasi Haji Antara Riau belum bisa digunakan karena masih menunggu izin dari kementerian pusat, dalam hal ini Kemenag RI.

"Sekarang, keputusan apakah Riau layak untuk melaksanakan Embarkasi Haji Antara Riau atau tidak, itu tergantung Kemenag," kata Aherson, Ketua Komisi V kepada wartawan di Gedung DPRD Riau, Senin (16/04/18).

Ketua Fraksi Demokrat ini juga katakan, pemerintah daerah sudah menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam mewujudkan Embarkasi Haji Antara Riau. Salah satunya payung hukum atau Perda.

"Regulasi Perda Transportasi Haji kita telah ada, begitu juga dengan infrastuktur asrama, walau ala kadarnya, namun juga telah kita siapkan. Sekarang itu tergantung Kemenag RI, daerah sudah menyiapkan segala hal," jelasnya.

Lebih lanjut politisi asal Kuansing ini berharap, Kemenag RI segera memberikan izin atas pelaksanaan Embarkasi Haji Antara Riau. Termasuk keluarkan uji tekhnis yang biasanya dilakukan oleh Kemenag RI.

"Ya kalau bisa secepatnya, kan apa salahnya juga," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang