Senin, 16 April 2018 15:41

Asun Imbau Warga Keturunan Tionghoa Menangkan Next Gubri Zaman Now

Asun, anggota DPRD Inhil keturunan Tionghoa mengimbau seluruh etnis Tionghoa memenangkan pasangan Gubri Zaman Now nomor 2 Lukman Edy (LE)-Hardianto.

Riauterkini-INHIL- Edi Gunawan SE MSi alias Asun, anggota DPRD Inhil yang berasal dari keturunan etnis Tionghua menghimbau agar seluruh etnis Tionghua yang berada di Bumi Lancang Kuning memenangkan pasangan Gubri Zaman Now nomor 2 Lukman Edy (LE)-Hardianto, yang diusung Gerindra dan PKB pada pilgubri tanggal 26 Juni 2018 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil ini, himbauan ini tidak saja karena yang mengusung pasangan Gubri dengan slogan "Riau Bangkit" adalah partai tempat dirinya menjadi seorang politisi dari etnis minoritas, tapi juga karena LE dianggap mumpuni untuk memperbaiki Riau ke depan.

"Lebih dari itu, Pak Lukman Edy adalah kadernya Gus Dur pejuang etnis minoritas yang merupakan kader NU yang selama ini sangat komit dengan nilai-nilai kebangsaan yang tidak membedakan etnis, suku dan agama," tegas Asun.

Asun mencontohkan, meskipun dirinya berasal dari kalangan minoritas namun tetap mendapat tempat dalam berbagai jabatan di Partai PKB. Paling tidak, saat ini lanjut Asun dirinya menduduki jabatan Sekretaris PKB Inhil.

"Saya merasa nyaman menjadi kader PKB walaupun saya dari etnis Tionghua," tegas Asun. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang