Ahad, 15 April 2018 22:20

Bagian dari Konsep Smart City Madani,
Ketua Dekopinda Pekanbaru Firdaus Resmikan Koperasi Smantri Maju Bersama

Koperasi Smantri Maju Bersama yang merupakan koperasi para alumni SMAN 3 Padang di Pekanbaru, resmi menempati kantor barunya di Jalan Elang, Sukajadi. Peresmian dilakukan oleh Ketua Dekopinda Pekanbaru Firdaus.

PEKANBARU-Riauterkini- Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meresmikan Koperasi Smantri Maju Bersama (SMB), di Jalan Elang, Sukajadi, Pekanbaru, Ahad (15/4/2018).

Usai peresmian, cagubri nomor urut tiga ini mengatakan, koperasi yang diketuai Juliandri atau sapaan akrabnya Ajo ini, diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota, Forkopimda, UMKM dan seluruh penggerak di bidang usaha.

"Semoga koperasi Smantri Maju Bersama mampu bersinergi sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian dan mengangkat perekonomian masyarakat," harap Firdaus.

Ia juga menekankan, koperasi merupakan bagian penting dalam tumbuh kembang ekonomi daerah, khususnya di Pekanbaru, makanya kata Firdaus, koperasi juga menjadi bagian dari konsep pembangunan Kota Pekanbaru sebagaimana yang dituangkan dalam visi smart city madani.

Tak lupa, ia juga berpesan agar koperasi ini nantinya dijalankan sesuai dengan aturan yang ada, yang penting tujuan utamanya bagaimana memberikan kesejahteraan kepada para anggotanya. Ia juga menyebut nilai-nilai yang ada dalam koperasi cocok dengan kepribadian masyarakat Riau.

Sebagai bentuk apresiasi, pengurus menunjuk Firdaus sebagai pembina koperasi Smantri Maju Bersama, dengan bimbingan dan arahannya nanti, diharapkan Smantri Maju Bersama mampu menjadi salah satu penggerak perkonomian di Kota Pekanbaru ini.

Sebagai catatan, Smantri Maju Bersama digagas oleh alumni SMA Tiga Padang, Sumatera Barat, yang anggotanya tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Sebagai koperasi, berbagai produk pun telah dihasilkan dan dipasarkan secara luas, salah satunya beras organik dan lainnya.

Juliandri sebagai Ketua Smantri Maju Bersama menyebutkan dengan dibentuknya koperasi ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi anggota serta menjadi penggerak perekonomian Kota Pekanbaru dan Daerah.

"Tentu kita juga berharap keberadaan Smantri Maju Bersama juga ikut berkontribusi membangun daerah ini, apalagi dengan pak Firdaus sebagai pembinanya," harap Juliandri. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang