Ahad, 15 April 2018 21:04

Ini Janji 4 Ribu Emak-emak Majelis Taklim Bunut kepada Syamsuar

Jika biasanya pasangan calon yang berjanji, emak-emak majelis taklim di Kecamatan Bunut justru sebaliknya. Mereka yang berjanji tanggal 27 Juni 2018 mendatang siap memenangkan calon Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution.

Riauterkini-PELALAWAN- Unik memang. Jika biasanya pasangan calon yang berjanji, tapi lain hal dengan emak-emak majelis taklim di Kecamatan Bunut. Sebaliknya mereka berjanji tanggal 27 Juni 2018 mendatang siap memenangkan calon Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution.

Hal ini terungkap dalam peringatan Isra Mikraj yang disandingkan dengan kampanye dialogis di lapangan bola kaki di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Ahad (15/6/2018) petang.

“Kelompok pengajiannya kami di Kecamatan Bunut ini berjumlah empatribu orang ibu-ibu, dan kami sudah sepakat dan berjanji siap memenangkan Pak Syamsuar,” kata tokoh masyarakat setempat, Neni dalam sambutannya.

Pada helat yang mendatangkan Kiyai Haji Muhammad Ghozali Lc itu, anggota DPRD Provinsi Riau, Markarius menyampaikan, Pak Syamsuar sudah membuktikan tanggung jawabnya sebagai pemimpin di Siak dalam mensejahterakan masyarakatnya, membangun daerahnya, tingkatkan pelayanan kesehatan, gratiskan pendidikan dan manjalankan magrib mengaji dengan target 1.000 hafiz qur’an lahir di Siak.

Markarius menyebutkan, di Jalan Perawang – Maredan Siak itu memang ada jalan yang rusak. Namun jalan itu merupakan jalan Provinsi sehingga Kabupaten tidak ada kewenangan untuk melakukan perbaikannya.

“Padahal sudah berkali-kali saya usullan itu di DPRD Provinsi, tapi selalu saja di coret. Provinsi tidak ada perhatian serius dengan jalan di daerah. Jadi kalau mau pilih pemimpin itu, pilih yang memuliakan Alquran, yang menghidupkan zakat, salat berjamaah ke masjid, hafiz quran, dan lainnya,” ungakp Markarius.

Calon Gubernur Riau, Syamsuar pernah dinobatkan sebagai Duta Zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Siak karena tak banyak kepala daerah yang peduli dengan syiar zakat.

Komitmen yang telah ditunjukkan Syamsuar pada 7 tahun terakhir sejak kepemimpinannya di Negeri Istana itupun diakui oleh ustadz Abdul Somad jauh -jauh hari sebelum Syamsuar – Edy Nasution ditetapkan sebagai pasangan Calon Gubernur Riau nomor urut 1.

Syamsuar sebagai Bupati yang agamis ini mewajibkan seluruh ASN dan masyarakat Siak membayarkan zakat pada lembaga resmi guna mengentaskan kemiskinan tanpa mengandalkan APBD Siak maupun APBN.

Meski tanggung jawabnya sebagai pemimpin negeri Istana itu saat ini dipegang kendali oleh Alfedri, zakat di Siak tetap berjalan.

Total zakat yang akan disalurkan ke seluruh kecamatan, tahap I 2018 pengumpulan Januari hingga 30 Maret 2018 mencapai Rp 2,1 miliar lebih dan sudah dibagikan untuk seribuan dhuafa di Kabupaten Siak.

Keberhasilan Cagub Riau nomor 1 ini dalam mensejahterakan masyarakatnya juga disampaikan Markarius. *(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang