Ahad, 15 April 2018 19:14

Di Petaling Jaya, Next Gubri Zaman Now Tegaskan Akan Dirikan BUMD Petani Sawit

Cagubri Zaman Now Lukman Edy menegaskan janjinya untuk mendirikan BUMD petani sawit di Petaling Jaya, Inhu. Tentu saja kalau ia terpilih jadi Gubri selanjutnya.

Riauterkini-INHU- Dihadapan 500 petani sawit di Desa Petaling Jaya, Kecamatan Batang Cinaku Inhu, Minggu (15/4), Next Gubri Zaman Now menekankan komitmennya jika terpilih jadi Gubri akan mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) untuk kebun kelapa sawit. BUMD ini, menurut mantan mentri daerah tertinggal era SBY, diharapkan menjadi bapak angkat bagi 500.000 perani sawit di Riau.

Hadir dalam kempanye dialogis tersebut istri Lukman Edy yang merupakan kelahiran Kuansing Gustini Zulianti, Anggota DPR RI H Mafirion, Anggota DPRD Riau Abdul Wahid dan Ade Agus Hartanto.

"Sudah hanpir 30 tahuh masyarakat kita menjadi petani sawit, namun hampir tidak ada perhatian dari pemerintah. Oleh sebab itu jika kami bersama wakil gubri Hardianto terpilih, akan membentuk BUMD yang akan menjadi bapak angkat para patani sawit," ujar Calon Gubri dengan nomor 2 yang didukung Gerindra dan PKB.

Di samping itu, Putra Indragiri juga menegaskan terkait komitmennye menganggarkan dana Rp1 milyar per desa pertahun.

Dalam kesempatan itu, LE juga melakukan penandatanganan kontrak politik anggaran Rp1 m per desa pertahun dengan 10 perwakilan desa yang berada di Kecamatan Batang Cinaku Inhu.***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang