Rabu, 28 Maret 2018 11:23

Terharunya Masyarakat Pulau Kulur Dikunjungi Wakil Bupati Kuansing

Wakil Bupati Kuansing Halim berkunjung ke Desa Pulau Kulur, Kuantan Hilir. Masyarakat merasa terharu karena baru kali ini ada kepala daerah bersedia datang ke desa mereka.

Riauterkini-TELUKKUANTAN- Sejumlah warga Desa Pulau Kulur, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang merasa terharu ketika bertemu dengan Wakil Bupati, H Halim, Ahad (26/3/18) kemarin. Mereka merasa senang dikunjungi oleh kepala daerah. Bahkan mereka menyebutkan kunjungan itu merupakan kunjungan pertama kali pemimpin Kuansing ke desa tersebut.

"Mereka katakan ini kunjungan pertama kali pemimpin Kuansing ke desa nya," cerita Wabup Halim saat meninjau kondisi jalan di Desa Pulau Kulur, kemarin.

Kendatipun baru kali itu berkunjung ke Desa Kulur, Wabup Halim memuji keramatamahan warga disitu. "Ada sekelompok ibu ibu tengah berkumpul disitu, kebetulan disitu tengah ada pesta , saya hampiri. Awalnya mereka gak kenal, setelah diberitau dirinya adalah Wabup, sekelompok ibu ibu tadi sangat senang dan terharu," ujar Halim menceritakan kisah kunjungannya ke desa paling hilir itu.

Saat blusukan itu, Halim sangat banyak menerima keluhan dari masyarakat. Mulai dari keluhan jalan rusak, hingga keluhan terhadap ekonomi. "Mereka menyampaikannya benar benar dari hati," tutur Halim.

Mendengar keluhan itu, kata Halim, merupakan sebuah masukan yang sangat bearti dan perlu dicarikan solusi. "Tentunya secara bertahap kita akan benahi," tutur Halim.

Terkait jalan rusak, ujarnya, pemerintah berjanji akan segera memperbaiki. "Itu bisa kita perbaiki dengan memakai dana swakelola, yang penting jalan itu bisa dimafaatkan oleh masyarakat," tegas Wabup Halim.

Terkait ekonomi, ujarnya, pemerintahan Mursini-Halim tetap konsisten akan melaksanakan program bantuan bibit sawit secara berkelanjutan. Terobosan ini merupakan salah satu upaya untuk menggerakan roda perekonomian. Sehingga ketimpangan sosial bisa diatasi.

"Jadi, mulai dari jalan rusak hingga perbaikan ekonomi kami akan terus berupaya memperbaikinya," tutup Halim singkat.***(dri)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang