Selasa, 13 Maret 2018 22:36

Merasa Dirugikan, Gerindra Riau Berencana Lapor Akun Facebook J ke Polda

DPP Gerinda Riau mengaku dirugikan oleh sebuah akun FB berinisial J ke Polda Riau. Pihaknya berencana laporkan ke Polda.

Riauterkini-PEKANBARU- Akun facebook berinisial J mulai meresahkan elit Partai Gerindra Riau. Dari postingannya, akun tersebut sering memposting ujaran kebencian terhadap Partai Gerindra, khususnya mengarah kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Karena tidak ada itikad baik untuk merubah tindakannya, kami berencana laporkan ke pihak Polda Riau besok pagi menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB," kata Taufik Arrakhman, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Riau kepada wartawan, Selasa (13/03/18).

Sebelumnya, pemilik akun facebook tersebut sudah diingatkan pihaknya untuk tidak memposting hal-hal yang tidak baik, termasuk membuat ujaran kebencian. Namun hal itu sama sekali tidak digubris oleh sang pemilik akun facebook.

"Kami sudah ingatkan beliau melalui rekannya. Karena status yang ia buat bernada ujaran kebencian atau hate speech. Pemilik akun itu dikenal oleh sebagian kalangan advokat di Riau ini," sebut Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau ini.

Ketua DPD Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (LASKAR) Partai Gerindra Provinsi Riau ini juga mengatakan, laporan yang disampaikan ke Polda Riau tentu berdasarkan kepada Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang ITE.

"Karena peringatan yang diberikan tidak digubris oleh J. Maka dari itu sesuai dengan Pasal 28 Ayat 2 UU ITE, kami mengambil keputusan untuk menempuh jalur hukum terhadap persoalan ini," tutupnya. ***(ary)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang