Selasa, 13 Maret 2018 19:36

Arsyadjuliandi Rachman Digendong Reog di Kuansing

Kedatangan Cagubri Arsyadjuliandi Rachman disambut hangat masyarakat Kunsing. Calon nomor urut empat sempat digendong dengan reog.

Riauterkini - PEKANBARU - Cagub Riau Arsyadjuliandi Rachman begitu istimewa bagi ribuan pesilat Kuantan Singingi. Terutama yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati (PSH) Teratai.

Bagaimana tidak. Begitu tiba di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, cagub nomor empat ini langsung disambut dengan kesenian Reog Ponorogo.

Sang reog bahkan menggendong Andi Rachman sejauh 100 meter dari tepi jalan hingga ke lokasi acara.

Ribuan pesilat yang berbaju serba hitam tak ketinggalan mengiringi arakan reog Andi Rachman, Selasa, (13/3/2018).

"Saya sangat tersanjung atas penyambutan ini. Begitu akrab rasanya dengan para pesilat ini. Sungguh ini ajang silaturahmi bagi saya bisa bertemu dengan para pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Teratai," ujar Andi Rachman.

Pendiri PSH Teratai Kuansing Dipo Yakob menyambut hangat Andi Rachman dengan pelukan saat turun dari reog.

Andi Rachman sendiri bukanlah warga baru di PSH Teratai. Pada Oktober 2017 lalu, Andi Rachman menjadi anggota kehormatan PSH Teratai Kampar.

Menurut Andi Rachman, silat merupakan salah satu olahraga asli Indonesia yang harus dikembangkan. Olaharga ini juga kerap membawa Riau sebagai jawara enam besar nasional baik dalam PON maupun Porwil Sumatera.

Usai kampanye dialogis, Andi Rachman didaulat untuk melakukan pengecoran pertama pembangunan Padepokan PSH Teratai Kuansing.(mok/rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang