Selasa, 13 Maret 2018 17:08

Hanya Rp200 Ribu Perbulan,
Bupati Bengkalis Berencana Tambah ‘Upah’ Guru Madrasah

Menjawab keresahan ribuan guru honor madrasah yang hanya menerima ‘upah’ Rp200 ribu perbulan, Bupati Bengkalis berencana menambah jumlah anggaran untuk tambahan penghasilan tersebut melalui APBD Perubahan.

Riauterkini-BENGKALIS- Menjawab keresahan ribuan guru honor madrasah tingkat PDTA, MDA, MTs dan MA bahwa ‘upah’ atau tambahan penghasilan akan dibayar hanya Rp200 ribu perbulan pada tahun 2018 ini, menyusul anggaran turun dari Rp34 miliar menjadi sebesar Rp9 miliar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyatakan berencana menambah jumlah anggaran untuk tambahan penghasilan tersebut melalui APBD Perubahan.

Artinya, ‘upah’ bagi guru honor madrasah tersebut tidak lagi menjadi Rp200 ribu. Namun, apakah ‘pasti’ tambahan penghasilan bagi guru honor madrasah itu direalisasikan akan sama dengan tahun-tahun sebelumnya untuk perbulan?, menurut Bupati Amril Mukminin tergantung dari kemampuan keuangan daerah.

“Tadi malam juga kita bahas dalam rapat, supaya ditingkatkan karena ini (Rp200 ribu, red) memang terlalu rendah. Mungkin di APBD Perubahan akan kita kembalikan seperti biasanya. Insyaa Alloh, kalau keuangan kita bisa kenapa tidak,” ungkap Bupati Amril Mukminin, kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati, Selasa (13/3/18).

Amril menambahkan, untuk anggaran yang sudah tersedia sebesar Rp9 miliar akan dibayarkan terlebih dahulu sebesar Rp450 ribu untuk perbulan. Sedangkan untuk sisanya akan diupayakan melalui anggaran APBD Perubahan 2018.

“Mungkin tahap ini kita bayarkan dahulu sesuai dengan yang ada, sekitar Rp450 ribu. Sedangkan kekurangannya, di APBDP akan kita usahakan, mudah-mudahan bisa,” imbuh Amril.***(dik)




BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang