Selasa, 13 Maret 2018 13:23

Terkait Perizinan,Komisi I DPRD Pelalawan Jadwalkan Pemanggilan PT MAS

Selain diduga melakukan pencemaran Sungai Kerumutan, izin PT MAS juga ditenggarai bermasalah. Untuk memastikan, Komisi I DPRD Pelalawan jadwalkan pemanggilan perusahaan tersebut.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Paska Sidak yang dilakukan komisi II DPRD Pelalawan ke Pabrik Minyak Kelapan Sawit (PMKS) PT Makmur Andalan Sawit (MAS) kemarin, dengan menemukan sejumlah fakta mengejutkan. Kali ini, komisi I DPRD Pelalawan tidak mau kalah.

Komisi I DPRD Pelalawan berencana bakal memanggil perusahaan yang beroperasi di desa Dusun Tua, kecamatan Pangkalan Lesung, bulan depan. Pemanggilan ini menyangkut perizinan sesuai dengan bidang komisi.

"Iya, kita panggil, sesuai dengan bidang komisi I, yakni menyangkut perizinan PT MAS," terang sekretaris Komisi I, H. Abdullah kepada riauterkini.com, Selasa (13/3/18).

Politisi dari partai keadilan sejahtera ini berterus terang bahwa akhir-akhir ini PT MAS ramai diperbincangkan hal ini menyangkut dugaan pencemaran sungai Kerumutan oleh limbah pabrik milik mereka.

Tidak itu saja, kata dia berdasarkan informasi kawan-kawan komisi II yang melakukan Sidak sehari kemarin ditemukan pula PMKS PT MAS berdekatan dengan sungai Kerumutan.

"Nah, kita masuk disini. Kita ingin tahu seperti apa aturan yang sesungguhnya, ikhwal pendirian PMKS," tandasnya seraya mengatakan bakal menjadwalkan pada rapat Banmus pemanggilan bulan depan.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang