Selasa, 13 Maret 2018 13:12

Cagubri Lukman Edy Punya Perhatian Spesial pada Pondok Pesantren

Keberadaan pondok pesantren terbukti sangat penting, karena itu Cagubri M Lukman Edy punya perhatian spesial untuk lembaga pendidikan berbasih Agama Islam tersebut.

Riauterkini-PEKANBARU- Calon Gubernur Riau nomor urut 2, Lukman Edy (LE) punya perhatian spesial kepada perkembangan pondok pesantren se-Riau. Katanya, untuk memajukan pondok pesantren, setidaknya ada tiga hal yang harus diperhatikan.

"Ada tiga hal yang harus kita perkuat untuk memakmurkan pondok pesantren yang ada di Riau ini," ujar Lukman Edy saat berdiskusi dengan beberapa kyai pondok pesantren, baru-baru ini.

Dikatakan Lukman Edy, hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah infrastruktur pondok pesantren. Dimana, ketersediaan infrastruktur yang memadai menjadi syarat untuk berkembangnya pondok pesantren.

"Hal yang kedua adalah kesejahteraan para ustaz dan ustazah pondok. Minimal, honor para ustaz pondok pesantren setara upah minimum kabupaten/kota lah," ujar pria yang mengaku juga memiliki pondok pesantren ini.

Dan hal ketiga yang harus diperhatikan adalah kondisi para santri. Di mana, kalau ada santri yang tak mampu, harus dibantu.

Masih menurut Lukman Edy, selama ini pondok pesantren di Riau dananya masih swadaya atau mandiri. Peran pemerintah dalam perkembangan pondok pesantren, menurut Lukman Edy, masih minim.

"Dan saya punya komitmen, bila dipercaya jadi gubernur dalam Polgubri 2018 ini, saya akan berikan perhatian spesial kepada pondok pesantren ini. Sebab, kehadiran pondok pesantren sangat penting untuk membangun akhlak dan pendidikan generasi," pungkasnya. ***(rls)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang