Kamis, 22 Pebruari 2018 16:13

Sejak Januari, Polda Riau Tangani 13 Kasus Karhutla

Tahun ini baru jalan dua bulan, namun kebakaran lahan sudah berjumlah 13 kasus. Dan lokasinya tersebar di sejumlah kabupaten di Riau.

Riauterkini-PEKANBARU - Mulai Januari hingga pertengahan Februari ini, Polda Riau tangani sekitar 13 kasus kebakaran di Riau. 3 kasus diantaranya sudah dalam tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada riauterkini.com menuturkan jumlah kasus kebakaran hingga saat ini terdapat sekitar 13 kasus "Memang saat ini sudah sekitar tiga kasus kebakaran yang sudah kita lakukan penyidikan. Sedangkan sisanya masih tahap penyelidikan," katanya.

Diinfokannya, dari 13 kasus kebakaran ini terdapat sekitar 233 hektar lahan kebun dan hutan yang terbakar. Sebagian adalah lahan milik masyarakat perorangan. Ada juga lahan dari perusahaan dan hutan.

"13 kasus kebakaran ini terjadi di beberapa kabupaten di Riau. Seperti Pelalawan, Inhu, Siak, Rohul, Dumai, Meranti dan Bengkalis. Dan yang paling banyak terjadi di wilayah Bengkalis," katanya.

Sementara daro 233 hektar lahan terbakar, lahan terbesar yakni terjadi di wilayah Meranti dengan luas lahan sebesar 130 hektar. "Kita menghimbau dengan tegas agar masyarakat yang hendak membuka lahan jangan dengan cara melakukan pembakaran. Kita juga mengajak masyarakat bersinergi dengan kita dalam kasus kebakaran ini, baik dalam informasi, hingga pencegahannya,"***(rul)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang