Kamis, 22 Pebruari 2018 13:06

Satres Narkoba Polres Pelalawan Ringkus Dua Terduga Pengedar Sabu

Dua warga Pangkalan Kerinci ditangkap Satres Narkoba Polres Pelalawan. Diduga merupakan pengedar sabu.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Pelalawan kembali menciduk dua orang pelaku diduga pengedar Narkoba jenis sabu.

Kedua pelaku diringkus Rabu (21/2/18) kemarin didua tempat dan waktu yang berbeda. Pelaku pertama yang diringkus, adalah HS (34) warga jalan lintas timur kelurahan Kerinci Kota kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dari tangan HS berhasil disita satu paket sabu yang dibungkus dengan plastic bening klep merah di kertas struk BRI. Dan satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah didalam kotak rokok sampoerna berat kotor 0.84 gram, satu unit telepon genggam merek Nokia warna hitam dan satu unit sepeda motor merek Suzuki Smash. Pelaku kedua JS (41) warga jalan Pemda kelurahan Kerinci Kota kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dari tangannya pula berhasil diamankan barang bukti, dua paket sabu yang dibungkus dengan plastic bening klep merah seberat kotor 2.61 gram, satu buah kotak rokok sampoerna, satu buah sendok yang dibuat dari pipet plastik, satu buah telepon genggam merk Nokia warna hitam dan uang tunai sebesar Rp 885 ribu.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, melalui Paur Humas IPDA Maraden Sijabat, Kamis (22/1/18) penangkapan kedua tersangka ini dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba IPTU Romi Irwansyah, SH, MH.

Penangkapan kedua pelaku, atas informasi dari masyarakat bahwa sering ada transaksi Narkotika jenis sabu di jalan Langgam seputaran jalan Langgam KM.3 Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kemudian Sat Narkoba Polres Pelalawan melakukan penyelidikanyang di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Pelalawan. Tersangka HS berhasil diciduk saat menunggani sepeda motor, bersamanya pula diamankan sejumlah barang bukti. Saat itu HS mengaku mendapatkan barang haram ini dari pelaku JS.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tim langsung berangkat menuju rumah JS di Jalan wajib Senyum Pangkalan Kerinci Kota, Pelalawan dan ditemukan JS sedang berada di rumahnya. Kemudian tim langsung mengamankan pelaku.

Setelah pelaku diamankan tim langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh warga setempat dan ditemukan di lantai tempat sdr JS duduk 1(satu) kotak rokok Sampoerna yang didalam nya berisikan 2(dua) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening klep merah. Kemudian tim melakukan penggeledahan lagi dan ditemukan 1(satu) buah sendok yang dibuat dr pipet plastik dibelakang rumah pelaku.***(feb)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang