Rabu, 21 Pebruari 2018 17:48

Sidang Pengedar 2 Kg Sabu di Bengkalis,
Ke Empat Terdakwah Mengaku Beda Jaringan

PN Bengkalis kembali sidangkan perkara pengedaran sabu dengan 2 kg barang bukti. Ke empat pelaku ternyata tidak saling kinal dan berbeda jaringan.

Riauterkini-BENGKALIS- Diduga mengedarkan narkoba jenis sabu, masing-masing Buyung Zulfikar, Hendri diduga pengedar lebih kurang 2 kilogram (Kg), dan dua orang terdakwa lainnya Khaidir bin Baharudin dan Emi Iskandar diamankan terpisah dengan barang bukti lebih kurang 0,5 Kg, sampai hari ini masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis.

Sidang dengan Majelis Hakim Dame Parulian Pandiangan SH, Annisa Sitawati SH dan Mohd. Rizky Musmar SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni Andy Sunartejo, SH dan Handoko SH, serta Penasehat Hukum (PH) yakni Khairul Majid SH.

Dari sidang digelar Rabu (21/2/18), keempat terdakwa berbeda jaringan meskipun diringkus di wilayah yang sama di Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis di waktu berbeda. Terdakwa Hendri dan Buyung Zulfika, diringkus pada Kamis (25/8/17) lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

"Dari pengakuan terdakwa, terdakwa Hendrik dan Buyung satu jaringan, sedangkan terdakwa Khaidir dan Emi satu jaringan, dua pasang jaringan terpisah mereka tidak pernah kenal satu sama lain," ungkap JPU Kejari Bengkalis Andy Sunartejo usai sidang.

Terdakwa Buyung dan Hendri, kedua terdakwa ini merupakan suruhan Husein (DPO) yang merupakan warga Negara Malaysia. Sidang selanjutnya akan di gelar Rabu (28/2/18) pekan depan dengan agenda pemeriksaan ke empat terdakwa.***(dik)


BERITA TERKAIT :

 

Loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang