Kamis, 15 Pebruari 2018 07:56

Pemkab Siak Siapkan Rp3,3 Miliar untuk Bantu Pelajar tak Mampu

Agar semua anak bangsa memiliki kesempatan sama mendapatkan pendidikan, Pemkab Siak menyiapkan anggaran Rp3,3 miliar untuk membantu pelajar dari keluarga kurang mampu.

Riauterkini-SIAK- Anak-anak Kabupaten Siak harus sekolah, untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak menganggarkan dana dalam APBD 2018 sebesar Rp3,324,670,000, untuk pelajar yang tidak mampu sebanyak 4.087 orang mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bantuan diberikan berupa tas dan sepatu sekolah, serta baju seragam sekolah sebanyak 4 stel, total harga diuangkan untuk SD sebesar Rp790. 000 per orang dengan jumlah penerima sebanyak 3.021 orang dan SMP total harga diuangkan sebesar Rp880.000 per orang dengan jumlah penerima sebanyak 1.066 orang.

Rabu (14/2/18), keterangan Kadisdikbud Siak Lukman kepada riauterkini.com bahwa Pemkab Siak komit untuk membantu anak-anak Kabupaten Siak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Tiap tahun, Pemkab Siak terus menganggarkan bantuan kepada anak-anak tak mampu.

"Pak Bupati Syamsuar, sangat peduli dengan pendidikan di Siak ini, setiap tahun kita memberikan bantuan kepada anak-anak pelajar yang masuk dalam daftar miskin, bantuan diberikan berupa perlengkapan sekolah yakni tas dan sepatu serta baju seragam sekolah," terang Lukman.

Selain itu dikatakan Lukman, bahwa bantuan tersebut cukup dirasakan manfaatnya bagi anak-anak pelajar tak mampu karena dengan adanya bantuan itu mereka bisa memiliki tas dan sepatu serta seragam sekolah yang sama dengan anak-anak yang masuk dalam kategori mampu, sehingga seluruh anak-anak tersebut dapat belajar bersama tanpa adanya perbedaan.***(vila)


BERITA TERKAIT :

 

loading...

 

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang